Thursday, May 17, 2012

8 ARTWORK TERBAIK INDONESIA

NO. 5 GUSTAV INSUFFER


Gustaman Hendi alias Gustav Insuffer adalah salah seorang artworker pekerja keras yg pernah ada di Bandung. Karya pertamanya di tahun 1997 yg paling diingat orang adalah tokoh karakter bernama Ncep Surgeon yang ada di cover album bandnya sendiri Injected Sufferage, yg juga adalah band pertama dari Man Jasad.

Sejak saat itu banyak band dan recording yang menggunakan jasanya utk membuat cover album maupun cover sebuah kompilasi. Silahkan cek saja hasil karya dia yg maksimal di cover album : Atribute to Metallica (True Lies Production), The Cruel - Hollow Horror (Arrack Records), Bleeding Corpse – Resurrection of Murder (Pieces Records), Undergod – Saguru Saelmu Tong Ngaganggu (Pieces Records), dan yg paling gress adalah kompilasi Brutally Sickness – Judgement Day (ESP Records)
Bahkan logo yg dibuatnya benar-benar satu jiwa dengan bandnya, cek saja : Injected Sufferage, Lumpur, Bleeding Corpse, Pieces, Undergod, Rotten Gore dll.

Dengan background pendidikan di SMSR dan DKV Universitas Pasundan, menjadikan sosok seorang Gustav tak mau diajak main-main. Semua yg dikerjakannya harus maksimal dengan kesungguhan dalam mencurahan batin dari dunia imajinasi dan perasaan. Sehingga wajarlah kalau karya yg dibuatnya selalu menjadi sebuah masterpiece.
Semua ini tak jauh dari tokoh tokoh yang selalu jadi inspirasinya, sebut saja : R. Saleh, Affandi, Basoeki Abdullah, Boris Vallejo, Michael Angelo, Leonardo Da Vinci dan Toshihiro Egawa.
Gustav sangat menguasai ilmu Lukis Photo, Air Brush, Dekorasi dan Graphic Design hal inilah
yang membedakannya dari semua artworker yg pernah ada di Bandung.


No comments:

Post a Comment