Saturday, December 22, 2012

PROFIL COREY TAYLOR

@BANJARSARI UNDERGROUND
@BANJARSARI UNDERGROUND


LATAR BELAKANG DAN FAKTA


Nama: Corey Taylor
Dijuluki: The Sickness


Corey Taylor lahir pada 8 Desember 1973 adalah seorang vokalis dari band SLIPKNOT dan vokalis sekaligus gitar untuk band STONE SOUR, yang terakhir dibentuk sebelum keberhasilan komersial untuk SLIPKNOT.

Corey adalah sang penguasa vokal untuk lirik yang mengerikan di SLIPKNOT. Sebelum merapat dengan SLIPKNOT, Corey bekerja di sebuah toko porno demi mendapatkan uang. Di atas panggung, Corey tampak sangat agresif, liar, keras, cepat dan tidak terkendali. Namun beda halnya jika Corey berada di luar panggung, Corey sangat tenang, calm dan penuh tawa dengan komedi-komediannya.



PERTEMPURAN DENGAN ALKOHOLISME


Corey dikenal sebagai orang yang selalu siap untuk pergi keluar dan melakukan tembakan atau tindakan. Minuman-minuman, Corey menjadi lebih bermasalah seiring berjalannya waktu. Corey melakukan rutinitasnya di pagi hari dengan meminum-minuman beralkohol, bahkan Corey sempat pingsan sesaat setelah minum-minuman beralkohol dirumahnya.

Pada malam hari 14 November 2003 silam, sang istri Scarlett Stone melemparkan kemarahannya kepada Corey atas perbuatannya yang begitu buruk terhadap keluargannya. Scarlett memberikan pilihan kepada Corey "jika kamu selalu begini, maka tinggalkan saya. dan jika kamu berhenti untuk minum-minuman, jadilah ayah yang baik". Dan Corey pun memilih untuk menghentikan alkoholismenya demi melanjutkan keluarga yang baik untuk kedua putra-putrinya.

Atas perbuatannya terhadap alkohol, Corey mampu menciptakan beberapa lagu yang terinspirasi dari perbuatannya sendiri, lagu-lagu STONE SOUR seperti "Social" dan "Zzyzx Rd". Corey akan menciptakan lagu-lagunya di dalam ketenangan seperti sebelumnya didalam isolasi sebagai sumber inspirasi.



RUMOR KEMATIAN


Pada bulan September 2004, penggemar SLIPKNOT khususnya Corey Taylor mendapatkan berita rumor, bahwa Corey telah meninggal. Desas-desus ini dimulai pertama kali muncul dari media situs web yang menyatakan meninggalnya Corey Taylor pada hari Jum'at tanggal 10 September 2004 silam. Selanjutnya mengipasi spekulasi masalah tersebut, dari pihak radio Mancow Muller mendiskusikan topik meninggalnya Corey Taylor di acaranya pada hari Selasa berikutnya 14 September 2004.

Menurut sang istri Scarlett, desas-desus pertama meninggalnya Corey disebabkan overdosis obat, kemudian kedua kecelakaan mobil fatal, itu semuanya omong kosong. Seluruh peristiwa tersebut bertepatan dengan hari ulang tahunnya sang putra Corey dan Scarlett pada hari Jum'at berikutnya 17 September 2004. Pusing mendengar berita tersebut, Corey pun menghampiri ke teras depan rumahnya dan berteriak ke orang banyak "I am not dead", dan sang ayah mertua mendukung teriakan tersebut. "Rumor kematiannya terlalu dilebih-lebihkan" ucap Corey.



BERTEMUNYA DENGAN SANG AYAH


Corey lahir dan tumbuh besar tanpa di dampingi dengan sang ayahnya, dan Corey pun tidak mengetahui siapa ayahnya. Ayahnya meninggalkan rumah sebelum lahirnya Corey taylor ke dunia. Di mata Corey, sang ibu sangat berharga dan sangat dia cintai. Corey mendapatkan info bahwa ayahnya meninggalkan rumahnya dari sang ibunda Corey sendiri.

Ibunya menceritakan secara detail kejadian tersebut kepada Corey dan Scarlett. Di beberapa hari selanjutnya Corey dan Scarlett berencana akan mencari keberadaan ayahnya, Corey dan Scarlett meminta izin kepada sang ibunda tercinta, bahwa Corey dan Scarlett akan mencari ayahnya. dengan sangat senang sang ibu mengizinkan rencanannya tersebut.

Corey dan Scarlett menyewa detektif swasta untuk menemukan ayanhya. Setelah beberapa hari sang ayah berhasil ditemukan keberadaannya dan Corey bersama sang istri Scarlett menemukan kembali ayah dan ibu yang lama terpisah. Dikabarkan, sang ibu dan Corey menangis selama 20 menit atas pertemuannya tersebut. Corey menyatakan sangat gembira oleh reuniannya. Dan membuka bab baru dalam kehidapan Corey maupun sang ibunda.



FAKTA


  • Corey Taylor adalah seorang penggemar berat film Spider-man, selain itu Corey pun mempunyai cincin kepala Spider-man yang dimasukan dalam video klip STONE SOUR untuk lagu "Bother" dan memiliki tato Spider-man.
  • Corey mempunyai band dengan mantan SLIPKNOT sebelumnya yaitu Josh Brainard.
  • Corey juga di cover band bernama FUX DUM, genre beraliran punk, metal, rock 70-an, 80-an synth.



SPIDER-MAN


Corey muncul dalam soundtrack Spider-man dengan lagu "Bother". Ini menunjukan kemampuan menyanyi yang benar dan telah membungkam banyaknya keritik.

Corey dikutip telah mengatakan kepada Rock Sound Magazine di Inggris: - "Aku sudah berusaha untuk mendapatkan soundtrack ini selama setahun! Siapapun yang mengenal saya, tahu akulah Spider-man aneh terbesar sepanjang masa! Aku mulai menempatkan kata keluar dan berkata saya akan melakukan sebuah lagu dengan orang lain hanya untuk berada di soundtrack itu, itulah betapa berartinya bagiku! Aku sudah menunggu sejak 1993 untuk film ini, dan kini aku punya lagu ini disebut "Bother" yang saya dan gitar akustik" ucap Corey melalui Rock Sound Magazine.



TOPENG


Topeng pertama Corey Taylor, yang awalnya dibuat dari tes kecelakaan boneka bergaya halloween, dilengkapi dengan gimbal cokelat dan pirang yang terbuat dari rambutnya sendiri. Dikatakan bahwa topeng barunya ini, terinspirasi oleh Texas Chainsaw Massacre's Leatherface.



RUMOR


Corey Taylor dikenal untuk berpakaian sebagai seorang imam diatas panggung. Corey juga adalah seorang penggemar Mike Patton dari band FAITH NO MORE, FANTAMOS dan MR. BUNGLE. Menurut Shawn Crahan, Corey memiliki leher 18 inci. Corey menyukai julukan "FAITH".



JENIS BERNYANYI/ BERTERIAK


Corey sering berteriak ketika memanggil lagu-lagu yang akan di nyanyikan berikutnya, seperti:
  • When he's actually singing (Wait and Bleed, No Life)
  • Crazy screaming (Beginning of Sic dan Eyeless), (Surfacing fuck it all apart)
  • Slow talking (I can't see, I can't bee...Purity)
  • Fast talking (Spit It Out, No Life)
  • Melodic (Proshetics, Scissors)
  • Raspy scream (Tattered and Torn)
  • Normal scream. Seperti untuk lagu Only One, Diluted dan lain-lainnya.



INTERVIEW


Ini hasil dari wawancara media dengan Corey Taylor. Saya mendapatkan wawancara tersebut dari website terpercaya. Dan berikut kutipan-kutipannya.

Bagaimana dengan sekolah tinggi anda?
"Saya ditendang keluar dari sekolahan, pada dasarnya, tahun pertama saya, saya memulai kerusuhan di ruang makan siang, karena makan siang yang mengerikan. Mereka dengan ramah meminta saya untuk pergi dan saya melemparkan kursi di ruang wakil kepala sekolah."

Kapan anda memulai karir dengan musik?
"Pertunjukan pertama saya secara live yang benar-benar hanya denga Stone Sour. Ini berada pada tahun 92. Saya masih berusia 19 tahun dan saya adalah laki-laki yang begitu gugup"

Bagaimana perasaan anda ketika anda ditawari manggung untuk Slipknot?
"Pertama saya berada di acara Slipknot. Dan kemudian di hari berikutnya, Slipknot dan Stone Sour benar-benar bermain bersama, yang gila, kau tahu, tapi aku selalu ingat dan berpikir untuk diri sendiri?. Aku ingin bernyanyi untuk band ini saja (Stone Sour). Dan dua tahun kemudian, mereka datang menghampiri saya dan meminta saya. Slipknot ingin orang -orang yang terbaik di tanah Des Moines, Iowa. Ini seperti 'this if fucking huge', soalnya pada saat itu masih sangat eksperimental dan sangat eklektik, dan saya menyukainya"

Apakah anda mendapat titik terang, dimana anda melintasi garis, ketika hal-hal mulai gelap?
"Bagi saya itu benar-benar sangat memukul ketika merekam untuk album Vol. 3. Ada hal-hal lain yang terjadi dalam hidup metal yang membuat saya kepalang, pada dasarnya, sebagai pribadi. Aku selalu punya sebotol Jack Daniel di samping lemari saya. Saya adalah orang di panggilan terakhir yang akan memesan empat minuman, jadi saya bisa meminumnya sampai saya keluar pintu dan akan terbangun di tempat yang berbeda, tidak tahu bagaimana aku sampai disana. 

Sebuah berita muncul beberapa tahun yang lalu, yang mengumumkan anda telah meninggal?
"Ya, itu terjadi sampai 8 kali! Jesus Christ! yang terakhir kali begitu sangat serius, ini sindikasi terjadi di DJ berlangsung ke radio di Chicago dan mulai memberitahu orang-orang bahwa aku telah mati! Teman-teman saya memanggil dan berteriak "He's not fucking dead!". Nenek saya mendengar ini, mulai menangis tidak terkendali. Jadi sekarang aku harus panggil semua keluargaku, supaya mereka tahu! sangat buruk dalam pesta ulang tahun anak-anak saya. Surat kabar lokal muncul, bahwa akan membangun pemakaman saya! saya memotong kue ulang tahun anak saya dan saya berlari keluar halaman depan rumah saya dan mulai berteriak "I Am Not Fucking Dead!". Crazy!

No comments:

Post a Comment