Saturday, December 22, 2012

PROFIL SHAWN CRAHAN

@BANJARSARI UNDERGROUND
@BANJARSARI UNDERGROUND


LATAR BELAKANG DAN FAKTA


Nama: Michael Shawn Crahan
Dijuluki: Clown, BoBo Hong Kong


Michael Shawn Crahan lahir pada 24 September 1969, adalah seorang produsen musisi musik Amerika, artis, perkusionis di band nu metal SLIPKNOT, sekaligus salah satu pendiri band. Shawn juga salah satu personel SLIPKNOT yang pertama memakai topeng di band.

Shawn anggota paling tua diantara anggota-anggota lainnya, dan sebagian besar bertanggung jawab atas keberhasilan band dan keterlibatan yang luas dalam produksi media SLIPKNOT. Di luar SLIPKNOT Shawn memiliki dua band side-project seperti TO MY SURPRISE dan DIRTY LITTLE RABBITS.



KEPRIBADIAN


Shawn memiliki latar belakang dalam pengelasan, drum nya yang terbuat dari Dunnet Classic Drums titanium. Shawn sendiri sering melemparkan tong bir kosong saat aksinya, ini suatu tindakan variasi baginya dalam perkusi. Shawn melakukan sebagian besar dari wawancara dan juga untuk Slipknot2.com yang kini sudah tidak berfungsi lagi sejak tahun 2003 silam. Seiring perkembangan anggota band semakin meningkat, Shawn merubah topeng miliknya dengan berbagai macam bentuk, warna dan makna tersendiri.

Shawn juga sering bertindak layaknya brutal perkelahian terhadap anggota lainnya seperti Sid Wilson maupun Craig "133" Jones, tetapi itu hanyalah teatrikal panggung saja dan bukan benar-benar perkelahian.



PRODUKSI


Shawn adalah seorang produser eksekutif untuk band MUDVAYNE dalam album "LD 50" serta untuk band 40 BELLOW SUMMER dalam album "Invitation to the Dance". Shawn juga telah membuat penampilan singkat dalam acara American Head Charge music video untuk berjudul "Just So You Know".



SEJARAH


Shawn mengatakan dia memiliki seorang pemuda bahagia. Orang tua Shawn membiayayi untuk SLIPKNOT pada awal tahun berkarirnya band. Pada awal 90-an, Shawn memiliki masalah minimum dan diperburuk ketika Shawn membeli sebuah bar di Des Moines bernama "The Safari". Shawn frustasi oleh kurangnya keberhasilan dari bar tersebut. Shawn mengatakan akan bunuh diri jika dia tidak bertemu dengan istri tercintanya yaitu Chantal. Dan Chantal lah yang menyemangati agar terus berusaha, bekerja keras dan akhirnya pada tahun 1993, Shawn mendirikan sebuah band bernama SLIPKNOT.



FILMOGRAFI


  • Disasterpiece (2002)
  • Voliminal: Inside the Nine - Direktur / Produser (2006)


TOPENG


Quote - "Aku ingin menjadi badut, karena ada sesuatu yang baik tentang diri saya sendiri, dan sesuatu yang cukup memutar jika seseorang menatapku dalam memasuki panggung, saya tidak akan mendapatkan sampai mereka berpaling pertama.."

Saya mempunyai misi untuk mendominasi dunia - "SLIPKNOT bukan hanya band rata-rata, ini bukan hanya musik. Ini adalah cara hidup dan itu cara hidup yang sesungguhnya. Ketika saya memasuki ke atas panggung, yang rock n roll bisa mati dan tidak ada tempat untuk itu lagi. Seluruh kesepakatan saya adalah, ketika kita telah mencapai semua orang dan semua orang mengerti, saya naik panggung, saya melakukannya, dan saya keluar panggung" - Shawn Crahan (Pendiri Slipknot #6).



SIDE-PROJECT


Shawn salah satu pendiri Big Orange Clown dari Sanctuary Records, dan ditandatangani oleh band metalcore asal Newburgh, New York GIZMACHIShawn juga seorang drummer dan vokalis untuk band TO MY SURPRISE.



RUMOR


Seorang polisi memberikan seekor berang-berang mati, karena polisi tidak tahu harus bagaimana untuk menyingkirkan itu atau membuangnya. Shawn sendiri tidak tahu apa yang harus dilakukannya dengan hal itu, sehingga sang vokalis Corey Taylor meremas bangkai berang-berang tersebut hingga menjadi jus. Corey dan Shawn meminumnya sehingga keduanya muntah akibat perbuatannya sendiri dan polisi tersebut. Shawn dan Corey bertanya "mengapa sih mereka melakukan itu?"

Jika anda penasaran, anda bisa lihat video tersebut di Youtube.

No comments:

Post a Comment