Saturday, December 22, 2012

PROFIL JIM ROOT

@BANJARSARI UNDERGROUND
@BANJARSARI UNDERGROUND
@BANJARSARI UNDERGROUND


LATAR BELAKANG DAN FAKTA


Nama: James Donald Root (Jim Root)
Dijuluki: Mr. Bigs, The Jester, Stuperbee

James Donald Root lahir pada 2 Oktober 1971 di Las Vegas, Nevada seorang gitaris ritme saat SLIPKNOT dan gitaris untuk band lainnya yakni STONE SOUR.

Jim bergabung disaat akhir rekaman album self-titled. Pada titik ini, sang mantan gitaris asli SLIPKNOT Josh Brainard memutuskan untuk meninggalkan band dengan alasan ketidakbahagiaan dengan arah band, sang vokalis Corey Taylor mengundang Jim untuk bergabung bersama dirinya di SLIPKNOT

Sebelum bergabung bersama SLIPKNOT, Jim bekerja sebagai screen printerr, pelayan dan bus boy. Jim sendiri telah bermain dengan band-band terdahulunya seperti, DEADFRONT, ANAL BLAST dan ATOMIC OPERA. Jim juga co-gitaris untuk STONE SOUR.

Di SLIPKNOT sebagian perannya bekerja gitar cepat, berat, Jim dan Mick melakukan beberapa petunjuk pada album "Vol. 3: (The Subliminal Verses)" terutama untuk lagu "The Pulse of the Maggots". Pemain gitar untuk SLIPKNOT jarang mengambil sorotan, baik itu Jim atau Mick mengisi sonik tidak ditempati oleh tujuh personel lainnya. Semua gitar di SLIPKNOT disetel untuk 1 1/2 langkah dari dropped D (rendah ke tinggi, B, F#, B, E, G#, C#,), kecuali untuk lagu "My Plague", "The Heretic Anthem", "Skin Ticket", "New Abortion" dan "Iowa", dimana mereka disetel ke B tuning dropped A (rendah ke tinggi, A, E, A, D, F#, B.) Standar tuning digunakan pada awal 3.0.

Jim telah mencantumkan tanda tangannya untuk gitar Fender Telecaster pada awal tahun 2007 silam. Dikonfirmasi oleh Jim dalam sebuah wawancara pada januari 2007 di majalah Total guitar.


TOPENG


Ketika pertama kali Jim bergabung di SLIPKNOT, Jim mengadopsi topeng dari mantan gitaris SLIPKNOT yaitu Josh Brainard. Jim mengenakan topeng pertama kalinya ketika Jim berambut ungu. Setelah beberapa tahun, Jim mendesain ulang topeng tersebut sehingga seperti topeng yang sekarang.


FAKTA


  • Jim dengan tinggi 6'6.
  • Warna rambut asli adalah pirang berpasir.
  • Sebelum bergabung dengan Slipknot, Jim bermain utnuk band Deadfront dan Atomic Opera.
  • Berkencan dengan vokalis band asal Italia Lacuna Coil, Cristina Scabbia.
  • Seorang perokok, dan
  • Anggota terbaru di Slipknot

No comments:

Post a Comment