Monday, January 14, 2013

BLACK SABBATH UMUMKAN JADWAL RILIS ALBUM BARU

14 January 2013


Legendaris heavy metal BLACK SABBATH menetapkan “13” sebagai titel album baru mereka yang juga menjadi album pertama bersama Ozzy Osbourne sejak tahun 1978. Album baru ini rencananya akan dirilis Vertigo di bulan Juni ini.
Dan karena belum menemukan klausal kesepakatan bersama Bill Ward untuk masuk dalam reuni akbar BLACK SABBATH ini, maka drummer RAGE AGAINST THE MACHINE, Brad Wilk diplot mendapat kehormatan mengisi trek drum BLACK SABBATH di rekaman album baru mereka yang akan ditangani Rick Rubin sebagai produser rekaman.
Seperti hampir semua band yang ada, BLACK SABBATH juga telah merencanakan sejumlah negara untuk mereka sambangi sebagai bagian tur promo album dimana sejauh ini mereka baru mengkonfirmasi tiga negara selain Amerika dan Inggris untuk mereka sambangi, yakni Jepang, Australia dan Selandia Baru.
Sejak berwacana akan membentuk reuni akbar, Bill Ward tetap teguh tak ingin masuk dalam bagian mantan bandnya tersebut. Di bulan Mei tahun lalu, Ward dengan tegas menolak kontrak yang ditawarkan manajemen BLACK SABBATH dan bahkan meminta pengacara pribadinya untuk meminta manajemen BLACK SABBATH segera menghapus seluruh photonya dari website resmi band tersebut tentang rencana reuninya.
Tony Iommi, Ozzy Osbourne dan Geezer Butler tampil secara bersama untuk pertama kalinya dalam tujuh tahun terakhir, bulan Mei tahun lalu di Kampus O2 di daerah tinggal mereka di Birmingham, Inggris dengan sekitar 4000 penonton sebagai pemanasan sebelum tampil di Download Festival sebulan kemudian.
Panggung tersebut juga menjadi penjajalan yang pertama kali bagi Iommi pasca didiagnosa mengidap kanker. Ketika itu Tommy Clufetos yang merupakan mantan drummer Alice Cooper dan Rob Zombie menjadi penanggung jawab penuh penggebuk BLACK SABBATH. [Chimot/Banjarsari Underground]

No comments:

Post a Comment