Tuesday, January 22, 2013

SERENITY TAWARKAN CITA RASA BARU

22 January 2013


Album keempat SERENITY, “War Of Ages” yang akan rilis 22 Maret nanti akan jadi periode baru cerita perjalanan symphonic metal Austria tersebut karena mereka meyakini album ini akan membawa perubahan besar dalam karir bermusikSERENITY.
Memang sejak merilis album kedua tahun 2008 lalu, SERENITY sudah memasukkan beberapa perempuan untuk membantu mereka secara bergantian baik berkontribusi di album maupun saat di panggung. Namun dari semua yang ada mereka semua hanyalah personil tambahan. Yang berbeda untuk Clementine Delauney yang sudah mereka gunakan jasanya di panggung sejak dua tahun lalu. Pesona dan vokal Clementine mencantol mereka untuk segera mempermanenkan sebagai salah satu punggawa tetap di SERENITY.
Dan karena sudah dinobatkan sebagai personil tetap, Clementine pun harus bertanggung jawab penuh pada tugasnya di album “War Of Ages” dimana karakter vokal perempuan akan memuat suaranya di setiap bagian, baik di bagian bernyanyi, pendukung ataupun di bagian koor.
“Band punya keinginan untuk membuat musik yang lebih kaya di bagian vokal dan ini adalah awal langkah baru SERENITY dimana kami akan mengeksplorasi dan menggunakan seluruh kemampuan bermusik yang tak berbatas yang akan diawali dengan album “War Of Ages” menjadi transisi sempurna antara SERENITY yang sudah dikenal sebelumnya dengan perjalanan yang akan datang beberapa tahun di depan,” ujar mereka.
Album baru SERENITY ini sekali lagi dimastering dan dimixing oleh Jan Vacik di Studio Dreamsound di kota Munich, Jerman. Sementara penggarapan artwork kover sekali lagi dipercayakan pada Seth Siro Anton yang juga pernah mengerjakan debut album SERENITY, “Words Untold & Dreams Unlived” yang rilis tahun 2007 lalu.
Dan berikut susunan lagu untuk album “War Of Ages“:
01. Wings Of Madness
02. The Art Of War
03. Shining Oasis
04. For Freedom’s Sake
05. Age Of Glory
06. The Matricide
07. Symphony For The Quiet
08. Tannenberg
09. Legacy Of Tudors
10. Royal Pain
11. Fairytales (ballad version; limited-edition bonus track)
12. Love Of My Life (limited-edition bonus track)
“Kami tetap seperti SERENITY sebelumnya dengan karakter orkestra, simfoni, riff berat, vokal melodius yang menakjubkan dan panduan suara bombastis. Kami juga membawa beberapa elemen baru dalam bentuk suara alam semesta,” pungkas band yang terbentuk di tahun 2001 tersebut. [Chimot/Banjarsari Underground]

No comments:

Post a Comment