Saturday, January 19, 2013

MANTAN GITARIS ARCH ENEMY CARI VOKALIS UNTUK ARMAGEDDON

19 January 2013


Mantan gitaris ARCH ENEMY, Christopher Amott yang saat ini menetap di Pennsylvania setelah menikahi perempuan Amerika mulai menulis materi lagu baru untuk rilisan berikutnya ARMAGEDDON.
ARMAGEDDON ini awalnya merupakan band proyekan yang dibentuk Chris Amott di Swedia dua tahun setelah turut membidani terbentuknya ARCH ENEMY di tahun 1995 dan band bertipikal power metal tersebut telah merilis tiga album dengan “Three” sebagai album terakhir mereka yang dirilis sebelas tahun lalu bersama Tobias Gustafsson dan Daniel Erlandsson.
Dan dalam mengaktifkan kembali ARMAGEDDON ini, Chris Amott mendapat bantuan gitaris GOD FORBID Matthew Wicklund dan mantan drummer NEVERMORE Van Williams sembari mencari satu personil tambahan sebagai vokal.
Chris Amott pindah ke Amerika bulan April tahun lalu dan mendapat kartu hijau yang artinya dapat menetap dan bekerja di negara adidaya tersebut. Dua tahun sebelum memutuskan hengkang dari ARCH ENEMY, Chris juga menjalankan proyek solonya yang telah merilis “Impulses” sebagai debut album.
Bulan Maret tahun lalu Chris memilih keluar dari ARCH ENEMY, band yang telah membesarkan namanya tersebut untuk memilih bersolo karir. “Aku akan tetap melanjutkan aktivitas bermusik, bekerja dengan seluruh gaya yang tak keluar dari pakem metal,” ujarnya kala itu.
Sebagai pengganti dan pendamping Michael Amott yang juga merupakan saudara kandung Chris, ARCH ENEMY kemudian merekrut gitaris ARSIS, Nick Cordle.
Christopher Amott memulai karir bermusiknya di tahun 1995 dengan membentuk sekaligus menjadi gitaris ARCH ENEMY yang diketahui punya talenta luar biasa dan teknik bermain gitar yang cukup baik.
Setelah meraih kesuksesan disaat ARCH ENEMY masih berumur jagung, Chris memutuskan membentuk satu band lain yang sebenarnya secara tipikal musik tak jauh berbeda dengan ARCH ENEMY dengan nama ARMAGEDDON. Band tersebut sukses merilis tiga album disaat ARCH ENEMY semakin menemukan ketenarannya secara internasional. Di seluruh album ARMAGEDDON tersebut, Chris bukan hanya bertindak sebagai gitaris saja, namun juga sebagai vokalis.
Di tahun 2008, Chris dianggap kehilangan karakter permainan gitarnya dan jari-jarinya mulai melambat yang selain itu turut pula mulai menulis lagu-lagu dalam atmosfer berbeda yang terkesan lebih komersil. Fokus dan ciri permainan dan kreativitasnya untuk ARCH ENEMY dianggap mulai memudar dengan kord yang condong lebih terdengar pengaruh rock dan blues yang belakangan karakter barunya tersebut diletakkan sebagai modal bersolo karir dengan merilis album “Follow Your Heart” di tahun 2010. [Chimot/Banjarsari Underground]

No comments:

Post a Comment