Thursday, January 24, 2013

LYLE COOPER PUTUSKAN UNTUK PERGI DARI THEFACELESS

24 January 2013


Selesai sudah romantisme mutualisme Lyle Cooper bersama THE FACELESS sebagai drummer band progressive death metal California tersebut sejak tahun 2007.
“Setelah hampir lima tahun dengan THE FACELESS, saya memutuskan untuk berhenti,” tegas Lyle Cooper. Lyle mengaku antara dirinya dengan band yang aktif sejak tahun 2004 tersebut tidak lagi sejalan dalam hal berideologi.
“Selama beberapa tahun terakhir tampaknya ada kepentingan, tujuan dan pendekatan musik THE FACELESS yang bukan melibatkan saya. Manajerial juga jadi masalah yang paling penting disini dengan tanpa resolusi. Hal-hal tersebut yang membuat aku sulit untuk berkembang sebagai individu yang berantusias kreatif. Aku yakin dengan keluarnya saya, band ini takkan keseulitan mencari pengganti yang tepat yang sesuai dengan pola pikir mereka,” pungkasnya.
Bersama THE FACELESS, Lyle Cooper turut merilis dua album yakni “Planetary Duality” di tahun 2008 dan “Autotheism” tahun lalu. Dan hengkang dari band yang sudah merilis tiga album tersebut tidak membuat Lyle berhenti berkarir dan akan tetap melanjutkan proyeknya bersama ABSVRDIST dan ABHORRENT.
Album anyar THE FACELESS, “Autotheism” dirilis 14 Agustus 2012 lewat Sumerian Records menjadi album pertama mereka setelah lebih tiga tahun menggunakan bassist, vokalis dan gitaris baru sekaligus.
Dalam keterangan press rilisnya, album “Autotheism” merupakan rekaman semi konseptual yang menceritakan perjalanan seseorang dalam menemukan jati diri dan bertransformasi menemukan Tuhan yang dimulai dengan kenyataan akan kekuatan yang dimilikinya dan terus berkembang dalam setiap langkah dengan realita masa depan mungkin ada di sebuah toko. Sedangkan secara musik, mereka mengklaim album ini lebih berkembang di semua bagian dibanding dua album sebelumnya. [Chimot/Banjarsari Underground]

No comments:

Post a Comment