Sunday, February 17, 2013

10 BAND TERBAIK COVER LAGU BLACK SABBATH

BANJARSARI UNDERGROUND - BLACK SABBATH

Siapa yang tidak tahu BLACK SABBATH, pastinya baik metal maupun non-metal diseluruh jagad raya pun telah mengenalinya atas dedikasi yang besar terhadap musik. Band pelopor heavy metal pertama ini telah memberikan pengaruh yang sangat besar terhadap industri musik dunia khususnya metal.

Di mulai pada tahun 1968 di Ashton, Birmingham, Inggris 45 tahun yang silam. Dan kini BLACK SABBATH masih eksis dalam industri musik papan atas dunia, yang telah memenangkan No. 1 Billboard Chart 200 di Inggris dengan menggeser  BEADY EYE di posisi pertama.

Kali ini kami Banjarsari Underground akan berbagi 10 band terbaik yang meng-cover lagu dari sang raja BLACK SABBATH. Mari kita simak!




NO. 10 'SYMPTOM OF THE UNIVERSE'

SEPULTURA


Thrash metal asal Brasil, SEPULTURA telah meminjam atau meng-cover dari merek judul lagu 'Symptom of the Universe' dari BLACK SABBATH dengan vokal ala Max Cavalera  pada tahun 1994 silam.



NO. 9 'CHANGES'

THE CARDIGANS


Lagu yang sangat kontroversial ini telah dipinjam hak cipta nya oleh band rock indie asal Swedia THE CARDIGANS. Dimana Nina Persson sang vokalis memainkan lagu dengan penuh kesedihan melalui aksi akustiknya.



NO. 8 'ZERO THE HERO'

CANNIBAL CORPSE


Album dari 'Born Again' memecah BLACK SABBATH antara Ian Gillan dari DEEP PURPLE, baik band maupun penggemar. Namu band brutal asal Buffalo, New York ini sangat jatuh cinta terhadap isi dari album tersebut yakni 'Zero the Hero'. Chris Barnes sang gitaris memainkan nada ultra-rendah dengan musik aslinya BLACK SABBATH.



NO. 7 'HEAVEN AND HELL'

SOLITUDE AETURNUS


Band heavy metal asal Texas, SOLITUDE AETURNUS sangat berani meminjam hak cipta dari album pertama milik BLACK SABBATH 'Heaven and Hell'. dimana SOLITUDE AETURNUS memainkan lagu sama persis aslinya dari lagu BLACK SABBATH.



NO. 6 'WAR PIGS'

FAITH NO MORE


Band asal San Francisco, California telah melakukan spot-on cover terhadap lagu dari BLACK SABBATH 'War Pigs'. Mike Patton sang vokalis menyanyikan lagu sangat menyerupai dari vokalis asli BLACK SABBATH Ozzy Osbourne.



NO. 5 'INTO THE VOID'

THE MELVINS


Band grunge asal Montesano, Washington ini membawakan lagu dari BLACK SABBATH 'Into the Void'. Dimana Melvins meng-aransemen ulang lagu asli milik dari BLACK SABBATH lebih lamban dari pada aslinya.



NO. 4 'NEVER SAY DIE'

MEGADETH


Meskipun Dave Mustaine tidak tercatat sebagai penyanyi yang hebat, tetapi dalam video ini Dave membawakan lagu milik BLACK SABBATH 'Never Say Die' dengan suara yang begitu menyerupai Ozzy Osbourne.



NO. 3 'PLANET CARAVAN'

PANTERA


Heavy metal asal Arlington, Texas PANTERA telah menggemparkan semua orang yang telah meng-cover lagu milik BLACK SABBATH di tahun 1994 silam. Phil Anselmo sang frontman sangat menyerupai suara vokal dari Ozzy dan sekali lagi, PANTERA sukses membawakan lagu yang begitu rumit.



NO. 2 'SOLITUDE'

ULVER


Black metal asal Norwegia meminjam lagu dari hak cipta dari BLACK SABBATH dan mampu menghasilkan sebuah lagu yang sangat gelam dan epik. Lantunan menyeramkan dari penggabungan dari instrument avant-garde dengan suasana teraba menghasilkan lagu ini terdengar seperti aslinya.



NO. 1 'BLACK SABBATH (FROM THE SATANIC PERSPECTIVE)'

TYPE O NEGATIVE


Geezer Butler menyatakan bahwa dia sangat tertarik dan favorit atas cover lagu miliknya oleh band gothic metal asal Brooklyn, New York TYPE O NEGATIVE. Peter Steele mampu membawakan lagu BLACK SABBATH dengan sangat luar biasa dan sangat persis dengan BLACK SABBATH aslinya.

No comments:

Post a Comment