Friday, May 10, 2013

CARCASS GABUNG DENGAN NUCLEAR BLAST RECORDS

May 24, 2013

Setelah beberapa waktu lalu sempat mengumumkan bahwa mereka sudah dapat label baru, CARCASS akhirnya kini membeberkan bahwa mereka telah bergabung dengan Nuclear Blast Records untuk merilis album anyarnya Surgical Steel pada sekitar Agustus-Oktober 2013.


Menurut website Nuclear Blast, CARCASS akan merilis albumnya melalui label asal Jerman itu ke seluruh dunia, kecuali Jepang. 

Nanun untuk kawasan Jepang, CARCASS juga mengaku sudah dapat licence deal untuk edar album di sana. “Japanese licence deal sudah diteken hari ini.” Ujar mereka melalui Facebook Selasa 21 Mei 2013 lalu.

Dalam press releasenya, CARCASS menyebutkan bahwa mereka berterima kasih kepada Markus Steiger, pemilik Nuclear Blast Records. “Kami berterima kasih atas antusisame dan keyakinannya terhadap apa yang dia dengar [musik CARCASS]. Terutama saat dia menerima Jeff yang datang ke kantornya di Stuttgart untuk memperdengarkan mixing mentah album kami.” Tulis mereka.

Markus Steiger sendiri mengaku senang mendapat tambahan band sekelas CARCASS dalam naungan labelnya. “Salah satu band Inggris kesukaanku sepanjang masa baru-baru ini bergabung dengan Nuclear Blast. Rasanya seperti mimpi jadi nyata. Saat Jeff Walker mempersilakanku untuk mendengarkan rekaman barunya, seketika aku sadar bahwa CARCASS sudah membuat salah satu album terbaiknya. Sebuah campuran sempurna antara “Heartwork” dan “Necrotism” dengan produksi gila-gilaan. Album ini tidak diragukan lagi adalah sebuah pisau bedah [surgical steel] yang mematikan dan sempurna dan benar-benar ditunggu baik oleh fans lawas maupun baru.” Komentar Markus Steiger.

Album baru CARCASS “Surgical Steel” sudah selesai direkam sejak Februari 2013. Personil yang menggarap album in adalah Bill Steer [gitar], Jeff Walker [vokal/bass] dan Daniel Wilding [drum]. CARCASS juga kini telah menambahkan satu gitaris dalam line-upmereka. Dia adalah Ben Ash, ex-gitaris Liquified Skeleton, band death metal asal London.

“Surgical Steel” awalnya akan digarap sepenuhnya oleh produser Colin Richardson, namun Colin tiba-tiba berhenti menggarap ketika hendak memasuki tahap mixing. Menurut Jeff Walker, Colin berhenti menggarap album CARCASS karena akan memixing album baru Trivium. CARCASS akhirnya menggandeng Andy Sneap untuk proses mixing.

Ini merupakan album pertama CARCASS dalam tujuh belas tahun terakhir. Band ini terakhir kali merilis album pada 1996. Album bertitel "Swansong” itu menjadi album terakhir mereka, karena band ini bubar pada tahun yang sama. Namun mereka kemudian bereuni kembali pada 2007, dan baru lima tahun kemudian mereka kembali membuat album baru. [Banjarsari Underground]

No comments:

Post a Comment