Tuesday, May 7, 2013

NINE INCH NAILS GABUNG DENGAN COLUMBIA RECORDS, ALBUM BARU AKAN RILIS AKHIR 2013

May 30, 2013


NINE INCH NAILS [NIN] yang beberapa bulan lalu memutuskan kembali aktif dalam kancah musik, kini telah sepakat bergabung dengan Columbia Records untuk merilis album barunya. Belum jelas kapan album baru ini dirilis, namun setidaknya diperkirakan pada akhir tahun ini.


Album anyar NIN yang sekaligus album kedelapan ini sebenarnya sudah mulai digarap sejak tahun 2012 lalu.

“Aku memang tidak terlalu terbuka tentang apa yang kulakukan belakangan ini. Tahun lalu diam-diam aku bekerja bersama Atticus Ross dan Alan Moulder untuk sebuah full album yang baru bagi NINE INCH NAILS. Dan dengan senang kuumumkan bahwa itu sudah selesai sekarang dan hasilnya sangat hebat. Inilah sebenarnya alasan utama di belakang keputusan untuk merangkai band kembali dan melakukan tur.” Kata Trent Reznor dikutip dari Blabbermouth.

Trent Reznor mengaktifkan kembali NINE INCH NAILS pada Februari 2013 bersama gitaris King Crimson Adrian Belew dan personil Telefon Tel Aviv, Josh Eustis. Pengusung industrial rock itu kembali bangkit setelah tidur selama empat tahun seusai merilis album“The Slip” [2008].

Pada Februari 2009 Trent Reznor mengumumkan akan mengistirahatkan sementara NIN. Pada September 2009, mereka melakukan show terakhir di Los Angeles sebelum benar-benar hiatus. Trent Reznor kemudian sibuk dengan project musik lainnya, salah satunya adalah How To Destroy Angels di mana dia bergabung bersama istrinya Mariqueen Maandig. [Banjarsari Underground]

No comments:

Post a Comment