Wednesday, May 1, 2013

QUEENSRŸCHE RILIS LAGU BARU 'WHERE DREAMS GO TO DIE'

May 23, 2013

QUEENSRYCHE, band progressive metal Amerika Serikat merilis sebuah lagu baru berjudul “Where Dreams Go To Die”. Lagu ini diambil dari album baru self titled“Queensryche” yang akan dirilis pada 24 Juni 2013 dan merupakan album pertama QUEENSRYCHE bersama frontman Todd La Torre, selepas perpecahan dengan vokalis Geoff Tate pada 2012.


Secara historical, album anyar ini merupakan album ketiga belas QUEENSRYCHE dan yang pertama direkam tanpa vokalis Geoff Tate yang membentuk versi lain dari QUEENSRYCHE selepas dia dikeluarkan dari band pada 2012.  

Album ini direkam di London Bridge Studios di Seattle, Washington, Amerika Serikat bersama produser James Barton. Album berisi sebelas lagu ini akan dirilis via Century Media records. Sebuah single berjudul “Redemption” juga sudah sempat mereka rilis pada Maret 2013 lalu.


Album self titled “Queensryche” direkam oleh band yang beranggotakan tiga personil original Michael Wilton [gitar], Eddie Jackson [bass] dan Scott Rockenfield [drum] bersama vokalis Todd La Torre dan gitaris Parker Lundgren. Ini merupakan line-up QUEENSRYCHE selepas mereka mendapatkan hak untuk tetap berkiprah dengan menggunakan nama QUEENSRYCHE sesuai keputusan pengadilan pada pertengahan 2012. 

QUEENSRYCHE memang sempat mengalami perpecahan pada 2012 ketika vokalis original Geoff Tate dikeluarkan terkait permasalahan management band yang dianggap tidak obyektif dan tidak mencakup kepentingan band secara keseluruhan. Susan Tate, istri Geoff sebelumnya merupakan manajer mereka dan Miranda, anak tiri Geoff Tate, mengelola fans club band. Susan dan Miranda kemudian diberhentikan dari management band dan hal ini menyebabkan Geoff Tate marah. 

Selepas sebuah show di Brazil pada April 2012 yang diwarnai debat dan pertengkaran di antara mereka, band akhirnya memecat Geoff Tate dan memutuskan terus menggunakan nama QUEENSRYCHE dengan mencari vokalis baru. Hal ini membuat Geoff Tate terus meradang. Dia dan istrinya kemudian mengajukan tuntutan ke pengadilan bahwa dia telah dipecat secara tidak adil oleh bandnya dan menggugat mantan teman bandnya yang ingin menggunakan nama QUEENSRYCHE. 

Untuk sementara ini, pengadilan memutuskan bahwa kedua belah pihak diizinkan mengunakan nama QUEENSRYCHE hingga persidangan berikutnya yang akan diadakan pada bulan November 2013, di mana akan diputuskan pihak yang mana yang diberikan izin untuk menggunakan nama band tersebut. Kedua belah pihak dibolehkan menunjukkan bukti-bukti bahwa mereka lebih berhak menggunakan nama tersebut hingga tiba saatnya sidang bulan November nanti. 

QUEENSRYCHE versi Geoff Tate belum lama ini juga telah merilis sebuah album berjudul“Frequency Unknown” dengan mengandalkan single “Cold”. Di album ini, Geoff Tate ditemani oleh beberapa musisi senior seperti Simon Wright [drum, ex AC/DC dan Dio] dan Rudy Sarzo [bass, ex Whitesnake]. 

QUEENSRYCHE merupakan salah satu band veteran yang terbentuk pada 1982 di Bellevue, Washington, AS. Dua belas album sudah dirilis bersama vokalis Geoff Tate antara tahun 1984 hingga 2011 sebelum perpecahan di antara mereka terjadi. Albumnya yang paling dikenal adalah “Operation: Mindcrime” yang dirilis pada 1988 yang menjulangkan nama mereka di kancah metal dan disusul dengan “Empire”  [1990] yang hingga saat ini menjadi album mereka yang paling laris dengan raihan triple platinum di Amerika Serikat. [Banjarsari Underground]

No comments:

Post a Comment