Friday, May 24, 2013

COREY TAYLOR MULAI YAKIN 2014 AKAN JADI TAHUNNYA SLIPKNOT

May 24, 2013

Album baru SLIPKNOT merupakan salah satu album yang sangat dinanti oleh publik metal. Terutama sejak hampir dua tahun belakangan, berita tentang rencana album baru band asal Iowa ini selalu menarik perhatian. Tahun 2014 sudah banyak disebut-sebut sebagai tahun kembalinya SLIPKNOT dengan album baru. The latest update, Corey Taylor sudah mulai yakin bandnya itu akan bangkit tahun depan.
Beberapa waktu lalu sang badut SLIPKNOT Shawn Crahan juga mengatakan bahwa tahun depan SLIPKNOT akan kembali. 

“Tahun 2014. Knot akan kembali. Ada karya-karya yang akan dibuat. Dan persaudaraan [dalam band] berjalan dengan baik.” Katanya kepada Horns Up Rock saat acara Revolver Golden Gods Awards awal Mei 2013 lalu.

Jauh sebelumnya, Shawn juga sudah ‘mewanti-wanti’ para fans SLIPKNOT bahwa bandnya akan kembali dengan rilisan album, meski memang belum ada detil ke arah sana. “Kami tak mau terburu-buru, karena kami ingin memberikan sesuatu yang besar.” Katanya tahun 2011 lalu.

Personil SLIPKNOT lain yang juga buka suara tentang rencana album baru adalah Joey Jordison. Drummer ini sudah sejak lama mengatakan bahwa dirinya punya banyak lagu untuk SLIPKNOT . “Secara personal aku sudah punya banyak lagu. Mungkin sekitar tujuh belas. Dan aku terus berlatih bersama Donnie [Steele, fill-in bassist]. Album baru SLIPKNOT jelas akan ada.”  Kata Joey kepada Bare Bones Music tahun 2011.

Komentar dua personil tersebut bisa jadi akan mendekati kenyataan. Pasalnya sang vokalis Corey Taylor yang selama ini dikenal paling ragu-ragu tentang rencana album baru sudah mulai merasa yakin. Menurut Corey, ini sudah saatnya.

“Aku tahu semuanya ingin kembali bersama lagi dan melihat apa yang terjadi tahun depan. Maksudku, jika memang butuh waktu setahun untuk mempersiapkan materi [album], ya tidak masalah. Yang penting sekarang adalah kumpul kembali bersama-sama dan melihat apa yang akan terjadi. Kalau itu sudah terlaksana, selanjutnya akan berjalan lancar. Sekarang nampaknya kami semua berada dalam kondisi yang baik dalam kehidupan kami. Jadi terasa semakin antusias untuk melakukannya lagi. Mulai terasa bahwa ini sudah saatnya.” Kata Corey kepada The Pulse Of Radio.

Tahun 2014 sudah relatif dekat. Meski sinyal album baru sudah semakin menguat, namun belum ada aktifitas real terkait hal tersebut yang terlihat hingga saat ini. Apalagi Corey Taylor masih cukup sibuk dengan Stone Sour bahkan mungkin hingga tahun depan dan Joey Jordison kini juga punya project musik baru yang sedang digarapnya.

Sejak dua tahun terakhir SLIPKNOT hanya melakukan show saja seperti di Eropa maupun di Amerika Utara. Mereka terakhir kali merilis album pada 2008 lewat “All Hope Is Gone”yang juga merupakan album terakhir mereka bersama mendiang bassist Paul Gray yang meninggal dunia tahun 2010. [Banjarsari Underground]

No comments:

Post a Comment