Thursday, June 20, 2013

10 ALBUM METAL TERBAIK DI TAHUN 1983

Best Metal Albums of 1983

Jika metalhead yang berhasil mendapatkan suatu pegangan dari mesin waktu. Maka 1983 akan menjadi salah satu tahun dimana Heavy Metal dan Thrash Metal mulai muncul sebagai kekuatan baru yang perlu diperhitungkan.

Para legenda akan terus merilis album baru dan yang lainnya hanya membuat tanda mereka alias kenangan bagi setiap orang. 1983 adalah salah satu tahun terbaik milik Heavy Metal dan Thrash Metal menghasilkan album yang sangat abadi. Banjarsari Underground akan membagi kesepuluh album paling fenomenal di tahun 1983.

Mari kita check!


NO. 10 'COURT IN THE ACT'

SATAN

SATAN

Speed Metal asal Inggris SATAN memiliki bakat yang sempurna untuk menulis sebuah lagu yang berjudul 'Trial by Fire' dan 'Break Free' dari album terbaik mereka 'Court in the Act' pada tahun 1983 lalu.

CLICK TO: LISTEN TO 'BREAK FREE'


NO. 9 'METAL HEALTH'

QUIET RIOT

QUIET RIOT

Album 'Metal Health' dari band asal Los Angeles QUIET RIOT diabadikan dalam sejarah musik sebagai album Heavy Metal pertama yang mencapai No. 1 di Billboard 200 chart menggeser band POLRI dari posisi pertama untuk lagu 'Bang Your Head (Metal Health)'.

CLICK TO: LISTEN TO 'BANG YOUR HEAD (METAL HEALTH)'


NO. 8 'SHOUT AT THE DEVIL'

MOTLEY CRUE

MOTLEY CRUE

Band asal Los Angeles, California MOTLEY CRUE sukses dalam debut album mereka dengan 'Shout At The Devil'. Ini adalah album yang menempatkan MOTLEY CRUE untuk menjadi salah satu band yang paling terkenal di dunia.

CLICK TO: LISTEN TO 'TOO YOUNG TO FALL IN LOVE'


NO. 7 'SHOW NO MERCY'

SLAYER

SLAYER

SLAYER membantu menularkan Thrash Metal pada tahun 1983 dengan dorongan sebuah debut album mereka yang berjudul 'Show No Mercy'. 'Show No Mercy' masih tegak menantang meski telah dimakan waktu untuk menjadi salah satu album terbaik milik SLAYER dan untuk tahun 1983.

CLICK TO: LISTEN TO 'DIE BYE THE SWORD'


NO. 6 'MELISSA'

MERCYFUL FATE

MERCYFUL FATE

Heavy Metal asal Denmark MERCYFUL FATE mengambil hal-hal yang baru dengan debut album mereka 'Melissa'. Dengan bertemakan setan menjadi lebih dan lebih umum untuk kelompok Heavy Metal dan Thrash Metal. 'Curse of the Pharoahs' dan 'Into the Coven' adalah lagu yang terbaik milik MERCYFUL FATE.

CLICK TO: LISTEN TO 'CURSE OF THE PHAROAHS'


NO. 5 'PYROMANIA'

DEF LEPPARD

DEF LEPPARD

'Pyromania' adalah album aptly mengingat dunia menyala dan terbakar kembali pada tahun 1983. Album klasik membuat empat hit single dan telah disertifikasi 10x Platinum oleh RIAA. Hit seperti 'Photograph'. 'Rock of Ages', 'Too Late for love', dan 'Foolin'. Memiliki band seperti DEF LEPPARD memang tidak bisa dipungkiri, kepekaan pop dengan kait melodi. DEF LEPPARD mampu menjembatani kesenjangan antara rocker dengan penggemar musik kasual.

CLICK TO: LISTEN TO 'FOOLIN'


NO. 4 'BARK AT THE MOON'

OZZY OSBOURNE

OZZY OSBOURNE

Judul lagu membuka awal Jake E. Lee di era OZZY OSBOURNE dengan riff yang bisa mengejutkan siapapun dalam radius 10 kilometer. Setelah kematian tragis Randy Rhoads, Lee harus mengisi tempat kekosongan terbesar dalam sejarah Metal. Hit untuk album 'Bark at the Moon' tidak mengendur sampai sekarang pun seperti 'Centre of Eternity' dan 'Waiting for Darkness'

CLICK TO: LISTEN TO 'WAITING FOR DARKNESS'

NO. 3 'PIECE OF MIND'

IRON MAIDEN

IRON MAIDEN

Kepergian Clive Burr dari IRON MAIDEN membuat penggemar menjadi sangat khawatir. Tapi pembuka 'Where Eagles Dare' telah mengubur atas keraguan oleh sang drumer barunya Nicko McBrain. Legenda Inggris ini beruntun terus-menerus menciptakan sebuah album. 'Piece of Mind' lah yang menjadi album terbaik sepanjang sejarang musik Heavy Metal maupun Thrash Metal.

CLICK TO: LISTEN TO 'DIE WITH YOUR BOOTS ON'


NO. 2 'HOLY DIVER'

DIO

DIO

Setelah hengkangnya dari BLACK SABBATH, DIO memutuskan untuk membuat band sendiri dan sukses membuat sebuah album yang fantastis yakni 'Holy Diver'. Album ini  dianggap sebuah album terbaik milik DIO, dan beberapa berpendapat bahwa album ini adalah album terbaik sepanjang karirnya. Sama-sama luar biasa dalam menciptakan sebuah album di RAINBOW maupun di BLACK SABBATH.

CLICK TO: LISTEN TO 'HOLY DIVER'


NO. 1 'KILL 'EM ALL'

METALLICA

METALLICA

Pada tahun 1983, METALLICA menjadi salah satu band Thrash Metal pertama yang merilis sebuah album full-length. Denagn Kirk Hammett bergabung dengan band sebelum rekaman disc (menggantikan Dave Mustaine, yang ikut menulis empat lagu dalam album 'Kill 'Em All'). METALLICA melampiaskan kemarahannya kepada musik metal dengan lagu-lagu seperti 'The Four Horsemen', 'Phantom Lord' dan 'Seek and Destroy' masih mendominasi dalam deretan musik metal sekarang. Lagu special selalu tampil di saat METALLICA menghelat konsernya dan suatu tanda bukti kekuatan abadi dari 'Kill 'Em All'.

CLICK TO: LISTEN TO 'PHANTOM LORD'
[Banjarsari Underground]

No comments:

Post a Comment