Wednesday, June 12, 2013

CUPLIKAN LAGU BARU AVENGED SEVENFOLD

12 Juni 2013


AVENGED SEVENFOLD kembali mempublikasikan sebuah teaser untuk album anyar mereka. Sebuah cuplikan lagu baru juga ikut muncul dalam teaser tersebut. M. Shadow dkk memang tengah menggarap album barunya yang direncanakan akan dirilis pada tahun ini.

Awal Mei 2013 lalu mereka sudah sempat merilis cuplikan lagu baru melalui website. Namun cuplikan tersebut hanya berisi musik tanpa vokal.


Akhir Mei 2013 mereka kembali mempublikasikan lagi cuplikan lagu anyarnya, juga tanpa menyertakan suara vokal M. Shadows. Namun di teaser ketiga ini, yang berdurasi sekitar 30 detik, vokal M. Shadows ikut terdengar. Album anyar AVENGED SEVENFOLD ini akan menjadi album keenam mereka. Mike Elizondo, sosok yang pernah menggarap album A7X sebelumnya “Nightmare” [2010] kembali duduk di kursi produser di album anyar ini.


Vokalis M. Shadows sempat bilang bahwa album ini agak-agak nge-groove. “Album ini agak sedikit nge-groove. Lebih fokus pada riff-rif yang besar. Semacam itulah. Setiap lagu memiliki riff yang besar dan punya groove di dalamnya.” Katanya kepada NME.


AVENGED SEVENFOLD sudah merencanakan akan merilis album ini pada akhir musim panas [Agustus - September]. Ini akan menjadi album pertama mereka yang materinya sama sekali lepas dari kontribusi penulisan maupun rekaman dari mendiang drummer The Rev. Album mereka sebelumnya “Nightmare” masih memuat kontribusi The Rev sebagai penulis lagu.


AVENGED SEVENFOLD terakhir kali merilis album pada 2010 lewat album “Nightmare”. Album ini terjual sebanyak 500.000 keping dan mendapat sertifikasi gold serta nangkring di posisi 1 US Billboard 200. [Banjarsari Underground]



No comments:

Post a Comment