Saturday, June 15, 2013

KERRY KING: SLAYER TETAP HIDUP DAN KUAT

15 Juni 2013 


Veteran thrash metal California, SLAYER meraih penghargaan “Kerrang! Legend Award” tahun ini yang digelar tadi malam (13/6) di Troxy Club, London yang diterima langsung Kerry King, gitaris SLAYER
Di podium penghargaan, King menyampaikan sepatah kata singkat tentang pengalamannya memiliki majalah Kerrang!. “Sebelum ada SLAYER, aku pergi ke toko musik dan membeli majalah Kerrang! yang kemungkinan itu lima edisi awal dan aku masih punya sampai sekarang”.
“Saat ini banyak majalah bangkrut tapi Kerrang! tetap eksis. Aku punya banyak edisi mereka dan aku punya ketika mereka menulis SLAYER. Dan sekali lagi terima kasih untuk Kerrang!. SLAYER tetap hidup dan kuat dan kami akan bertemu lagi kalian di venue,” ujarnya.
Ditanya tentang meraih penghargaan Kerrang! Legend Award tanpa pendiri sekaligusgitaris SLAYER, Jeff Hanneman yang meninggal bulan lalu, kepada Entertainment Daily News, King mengatakan bentuk penghargaan seperti ini tak pernah terlintas di pikiran Hanneman karena lebih memilih melakukan hal tenang di hotel. Tapi bagaimanapun Hanneman akan tetap ada di pikiran banyak orang untuk waktu yang lama.
Tanggal 30 Mei lalu, SLAYER lewat bassist Tom Araya dan Kerry King mengumumkan Paul Bostaph sebagai drummer mereka untuk tur leg pertama di tahun 2013 dimana sebagai pengganti Jeff Hanneman, SLAYER tetap memakai jasa gitaris EXODUS, Gary Holt.
Seperti yang kami kabarkan juga sebelumnya, Jeff Hanneman meninggal tanggal 2 Mei lalu karena kerusakan liver yang dipengaruhi konsumsi alkohol berlebih.
Paul Bostaph sendiri bukan drummer baru bagi SLAYER karena pernah bergabung di tahun 1992 hingga 2001 dengan catatan turut merekam empat album di masa emas band yang dibentuk di tahun 1981 tersebut. Selain dengan SLAYER, Bostaph juga pernah menjadi drummer untuk beberapa band thrash metal kenamaan sepertiFORBIDDENEXODUSSYSTEMATIC dan TESTAMENT.
Drummer asli SLAYER, Dave Lombardo terpaksa keluar dari band ketika mereka melakukan tur di Australia karena ketidakcocokan masalah kontrak baru dan sebagai pengganti sementara ketika itu mereka menggunakan Jon Dette yang juga pernah menjadi drummer TESTAMENT.
Selain SLAYER yang raih Kerrang! Legend Award, penghargaan tadi malam juga menobatkan IRON MAIDEN raih Kerrang! Inspiration Award dan VENOM raih Kerrang! Icon Award serta PANTERA raih Hall Of Fame. [Banjarsari Underground]

No comments:

Post a Comment