Wednesday, July 17, 2013

10 LAGU METAL TENTANG CANNIBALISME

Dave Mustaine / Tom Araya / Ronnie James Dio

Kanibal merupakan sebuah fenomena dimana satu makhluk hidup memakan makhluk sejenisnya, misalnya anjing memakan anjing, manusia memakan manusia, dan lain-lain. Fenomena ini disebut anthropophagus dari bahasa Yunani anthropos yaitu manusia dan phagein  yang berarti makan. Berbicara tentang kanibalisme, ada 10 lagu dari 10 band hebat didunia yang menceritakan tentang fenomena ini yaitu kanibalisme. Siapa saja kah diantara lagu band tersebut? Mari kita simak.


BUTCHERED AT BIRTH

CANNIBAL CORPSE

@BANJARSARI UNDERGROUND

Dengan nama CANNIBAL CORPSE masuk dalam urutan kami. Dari album 'Butchered at Birth' menggambarkan dua orang sedang mengeluarkan bayi dari rahim wanita hamil dengan cara menjabik-cabik.




PLEASURES OF THE FLESH

EXODUS

@BANJARSARI UNDERGROUND

Album dari 'Pleasures of the Flesh' EXODUS menceritakan sebuah suku kanibal yang lapar di hutan sedang berburu untuk santapan makan malamnya.




SHE-WOLF

MEGADETH

@BANJARSARI UNDERGROUND

Ini lagu yang sangat menakutkan dari MEGADETH. Berceritakan tentang seorang penggoda jahat dengan bibir mistik dan mata yang bernafsu, dari semua cara ini untuk mati. Menggantungkan manusia dirumah Ed Gein ketika akan dimakan oleh sosok She-Wolf tersebut.




HEADHUNTER

KROKUS

@BANJARSARI UNDERGROUND

'Headhunter' adalah judul lagu dari album klasik 1983 milik KROKUS. Lagu yang menceritakan tentang seks, obat-obatan dan penumpukan daging manusia. Dengan pembunuh mengejar sang korban dengan sebilah kapak oleh Fernando Von Arb.




MEIN TEIL

RAMMSTEIN

@BANJARSARI UNDERGROUND

Lagu 'Mein Teil' dari album keempat milik RAMMSTEIN, dimana lagu pendek didasarkan pada kisah dua orang yang bertemu yang menyetujui dirinya untuk dimakan oleh orang lain. Hal yang lebih tragisnya lagi, lagu ini didasarkan pada kisah nyata dalam kehidupan.




EATEN

BLOODBATH

@BANJARSARI UNDERGROUND

Lagu 'Eaten' milik BLOODBATH yang menceritakan tentang seorang pria yang hanya keinginan untuk dimakan di depan matanya sendiri. Kisah yang hampir mirip dengan band lainnya yaitu RAMMSTEIN.




PREDATOR

CARNIVORE@BANJARSARI UNDERGROUND


Lagu milik band cadas lainnya CARNIVORE memiliki sebuah lahu yang berbau kanibalisme yaitu dari lagu 'Predator'. Lagu klasik ini sangat kejam dan cukup tajam, tidak diragukan lagi, untuk menembus daging manusia dia sendiri harus menjadi predator pasca-Harmagedon ini.



EATING THE CANNIBALS

HEAVEN & HELL

@BANJARSARI UNDERGROUND

Ronnie James Dio mengambil jeda untuk latar penyihir dan setan. Untuk lagu ini, Dio menjadikan latar dari kanibalisme. Dimana didalam lagu ini menceritakan para kanibal bukan memburu melainkan menjadi diburu dan memakan daging dari para kanibal tersebut.




- EAT THE RICH

MOTORHEAD

@BANJARSARI UNDERGOUND

MOTORHEAD, kisah penyempurnaan kelas atas adalah apa yang dikenal sebagai ancaman dari trio kanibal. Ini adalah single pertama dari album Rock 'n' Roll. Nama yang terinspirasi dari sebuah film yang menampilkan tragedi extraordinaire Lemmy dan lagu di soundtrack film. Lemmy mengatakan "Menjadi kanibal tidaklah menyenangkan (berjam-jam, tidak ada asuransi kesehatan) tetapi jika ada satu orang yang bisa membuatnya tampak seperti itu" tungkas Lemmy kepada media.




LIVE UNDEAD

SLAYER

@BANJARSARI UNDERGROUND

SLAYER suka mendokumentasikan kekejaman kepada orang mati. Penyamaran dibbuat dari daging yang membusuk dalam 'Dead Skin Mask', sex dengan mayat dalam 'Necrophiliac' dan kuburan klasik dalam 'South of Heaven'. Jika harus untuk dikonsumsi oleh setiap band, akan dengan tangan SLAYER. [Banjarsari Underground]

No comments:

Post a Comment