Friday, July 19, 2013

10 VOKALIS METAL TERBAIK DI DUNIA

@BANJARSARI UNDERGROUND

Kali ini saya akan berbagi tentang 10 Vokalis Metal Terbaik di Dunia versi Banjarsari Underground. Diantaranya ada ROY KHAN, BRUCE DICKINSON, DIO dan lain-lain. Untuk lebih lanjut mari kita simak sama-sama, dimulai dari urutan no. 10.




NO. 10 JONATHAN DAVIS

KORN

@BANJARSARI UNDERGROUND

Jonathan Howsmon Davis atau yang dikenal sebagai JD dan JDEVIL adalah musisi asal Amerika Serikat yang paling dikenal sebagai vokalis band nu-metal terkemuka yakni KORN.

Davis sendiri berada diurutan ke-16 untuk daftar 'Heavy Metal All-Time' dan '100 Top Vocalist All-Time' pada tahun 2006 silam. Davis juga merupakan seorang produser untuk musik dansa elektronik dan DJ sebagai JDEVIL.



NO. 9 OZZY OSBOURNE


BLACK SABBATH

@BANJARSARI UNDERGROUND

John Michael Osbourne atau biasa yang dikenal sebagai Ozzy Osbourne atau Goodfather of Heavy Metal ini adalah vokalis dari band heavy metal asal Inggris, BLACK SABBATH. Ozzy sendiri seorang penulis lagu sekaligus anggota dari statsiun televisi Inggris 'The Osbournes'.

Ozzy pertama terkenal di awal tahun 70-an sebagai vokalis perintis band BLACK SABBATH. Suara vokal yang berat dianggap sebagai kunci untuk pengembangan awal dari genre musik heavy metal. Ozzy sendiri sukses dalam karir solonya yang telah merilis 11 album studio yang keseluruhan diberikan multi-platinum di Amerika Serikat.




NO. 8 M. SHADOWS


AVENGED SEVENFOLD

@BANJARSARI UNDERGROUND

Matthew Chalres Sanders atau yang dikenal M. Shadows adalah sosok vokalis, pencipta lagu dan anggota pendiri band heavy metal asal Amerika yakni AVENGED SEVENFOLD. Shadows memiliki kriteria suara bariton yang tinggi dan terkenal dengan gaya bernyanyi khas gritty atau terkadang scream dalam mengisi lagunya.




NO. 7 TOBIAS SAMMET


AVANTASIA / EDGUY

@BANJARSARI UNDERGROUND

Tobias Sammet adalah vokalis sekaligus pencipta lagu utama untuk kekuatan band asal Jerman EDGUY, serta pencipta lagu untuk band power metal yaitu AVANTASIA. Sebelum bertugas menjadi sang vokalis, Sammet sempat menjadi bassis dan keyboardis di kedua band tersebut. Sammet menjadikan Michael Kiske dan Bob Catley untuk karakter suara dirinya.




NO. 6 SERJ TANKIAN


SYSTEM OF A DOWN

@BANJARSARI UNDERGROUND

Serj Tankian yang lahir di Beirut Lebanon ini adalah seorang penyanyi, penulis lagu, komposer, multi instrumentalis, produser rekaman, penyair dan bahkan aktivis politik.

Serj paling terkenal sebagai vokalis, pencipta lagu, keyboardis dan sesekali gitar untuk band yang didirikannya yakni SYSTEM OF A DOWN. Serj mendirikan sebuah organisasi aktivis politik non-profit 'Axis of Justice' bersama gitaris RAGE AGAINST THE MACHINE / AUDIOSLAVE, Tom Morello.

Selain mendirikan organisasi aktivis politik, Serj juga mendirikan sebuah label musi yang diberi nama Serjical Strike Records pada tanggal 12 Agustus 2011 silam. Serj sukses dianugerahi  medali oleh perdana menteri Armenia atas kontribusi untuk pengakuan Genosida Armenia dan kemajuan musik.




NO. 5 JAMES HETFIELD


METALLICA

@BANJARSARI UNDERGROUND

James Alan Hetfield adalah sang gitaris ritme, penulis lagu utama, vokalis, penulis lirik serta pendiri dari megaband heavy metal METALLICA.

METALLICA sendiri sukses menyabet sembilan penghargaan dari Grammy Awards atas semua karya yang diciptakan James dan kawan-kawan. James sendiri menduduki peringkat ke 8 untuk 100 gitaris metal terbaik didalam buku Joel Mclver dan menduduki peringkat ke-24 untuk 100 vokalis metal terbaik pada tahun 2006.




NO. 4 COREY TAYLOR


SLIPKNOT / STONE SOUR

@BANJARSARI UNDERGROUND

Corey Taylor biasa disebut #8 atau The Great Big Mouth adalah seorang musisi asal Amerika Serikat. Corey paling dikenal sebagai vokalis dan penulis lagu utama dari SLIPKNOT atau STONE SOUR.

Corey anggota dari band STONE SOUR dan telah merilis lima album studio bersama band nya. Corey bergabung bersama SLIPKNOT pada tahun 1997 silam untuk menggantikan posisi vokalis aslinya Anders Colsefni yang keluar dari band. Di SLIPKNOT sendiri Corey telah merilis empat album studio bersama band.

Corey telah bekerja sama dengan beberapa band seperti JUNK BEER KIDNAP BAND, APOCALYPTICA, ANTHRAX, Aaron Lewis dari STINKY dan SOULFLY. Corey menduduki peringkat ke-86 untuk 100 vokalis metal terbaik pada tahun 2006 silam. Dan kini Corey bekerja sama dengan ROB dari ROB ZOMBIE untuk merintis dalam sebuah produser film.




NO. 3 RONNIE JAMES DIO


DIO

@BANJARSARI UNDERGROUND

Ronald James Padavona atau biasa dikenal sebagai Ronnie James Dio adalah seorang rocker Amerika, vokalis dan penulis lagu untuk band heavy metal antara lain ELF, RAINBOW, BLACK SABBATH, HEAVEN & HELL dan untuk band dirinya sendiri DIO.

Dio secara luas dipuji sebagai salah satu penyanyi dengan karakter kuat dalam heavy metal. Selain itu Dio salah seorang yang mempopulerkan tanduk metal melalui jarinya.

Namun sayang, sang legendaris metal itu meninggal pada 16 Mei 2010 silam karena kanker lamung yang di deritanya selama bertahun-tahun.




NO. 2 BRUCE DICKINSON


IRON MAIDEN

@BANJARSARI UNDERGROUND

Paul Bruce Dickinson adalah seorang musisi dunia sekaligus pilot maskapai penerbangan Inggris. Bruce paling dikenal sebagai vokalis dan pencipta lagu untuk band heavy metal IRON MAIDEN.

Bruce memulai debutnya di IRON MAIDEN pada tahun 1982 menggantikan Paul Di'Anno. Album debut pertama yang berjudul 'The Number of the Beast' dikeluarkan dengan seri Amerika dan Inggris, dan sukses di album pertamanya IRON MAIDEN menyabet penghargaan Gold Platinum untuk album pada tahun 80-an. Sehingga Bruce mendapatkan ketenaran di seluruh dunia sebagai salah satu vokalis heavy metal paling terbaik dan terkenal sepanjang masa.

Bruce juga kakak sepupu dari Rob Dickinson, mantan dari band alternatif rock asal Inggris yakni CATHERINE WHEEL. Dan putranya Austin adalah seorang vokalis metalcore asal Inggris yakni RISE TO REMAIN.




NO. 1 ROY KHAN


KAMELOT

@BANJARSARI UNDERGROUND

Roy Sætre Khantatat atau biasa dikanal sebagai Roy Khan atau Khan adalah seorang vokalis berketurunan Norwegia-Thailand sekaligus pencipta lagu untuk band Norwegia power metal shymphonic KAMELOT.

Roy mempunyai suara yang luar biasa, penuh emosi. Dengan lagu ciptaanya sendiri untuk band, Roy mampu bekerja sangat briliant dengan melodi vokal, dinamika, harmoni, emosi dan lirik. Menjadikan 200% untuk Roy pada posisi teratas versi Banjarsari Underground.

Dan apa menurut pendapat anda, apakah layak atau tidak tercatat kah vokalis favoritmu? Saya akan senang dengan masukan-masukan kalian, saya tunggu. Terima Kasih. [Banjarsari Underground]

1 comment:

  1. ozzy,hefield,dickinson,corey,tankian n davis they are best vocal but axl rose still #1 .... he can sing with runing on the stage,,, u'r information is low.

    ReplyDelete