Saturday, April 13, 2013

AMON AMARTH RILIS LAGU BARU "DECEIVER OF THE GODS"

April 14, 2013


AMON AMARTH, outfit melodic death metal asal Swedia akan merilis album barunya “Deceiver Of The Gods” pada Juni 2013. Lagu anyar “Deceiver Of The Gods” [title track] dari album itu pun kini sudah bisa disimak. Album ini merupakan kumpulan karya kesembilan dari Johan Hegg dkk.


Sembilan lagu dimasukkan ke dalam album yang nampaknya masih akan menampilkan tema folk bangsa Viking Eropa, seperti kebiasaan AMON AMARTH selama ini. 

Olavi Mikkonen dkk mulai mengumpulkan materi untuk album baru ini sejak akhir tahun 2012 lalu. Produser kawakan Andy Sneap direkrut untuk menggarap album baru ini. Andy yang pernah menangani album Megadeth, Testament dan Arch Enemy tentunya diharapkan akan memberikan output yang optimal kepada album anyar ini. Untuk rilisnya, Metal Blade Records akan turun tangan mengurusnya. Album ini juga akan menampilkanguest musician ex-vokalis Candlemass, Messiah Marcolin. 

Sejak beberapa album terakhir AMON AMARTH memang kerap bekerjasama dengan sosok-sosok produser kondang. Tiga album mereka sebelumnya “With Oden On Our Side” [2006], “Twilight Of The Thunder God” [2008] dan “Surtur Rising” [2011] digarap bareng Jens Bogren yang pernah menggarap Kreator. 

Selama lebih dari dua puluh tahun berkiprah di semesta metal, AMON AMARTH yang berasal dari wilayah Tumba, Swedia ini telah merilis delapan album. Setidaknya ada dua album mereka yang cukup recognizable, yaitu “Fate Of Norns” [2004] dan “With Oden On Our Side” [2006]. Album-album setelahnya semakin menegaskan tapak AMON AMARTH di pelataran metal dunia dengan ritem . Terakhir mereka merilis “Surtur Rising” [2011] yang sukses terjual hingga 15.000 keping dan masuk peringkat 34 US Billboard 200. [Chimot/Banjarsari Underground]

No comments:

Post a Comment