Saturday, April 6, 2013

MINISTRY AKAN RILIS ALBUM 'TERAKHIR' SEPTEMBER 2013

March 31, 2013


Unit industrial metal MINISTRY berencana merilis album barunya “From Beer To Eternity” pada September 2013. Ini adalah album ketiga belas Al Jourgensen dkk dan kemungkinan akan menjadi album terakhir mereka. Artinya, mereka akan bubar setelah merilis album ini.


Album baru ini sudah dipersiapkan sejak Desember 2012 sebelum kematian gitaris MINISTRY Mike Scaccia pada akhir tahun.  

Rekaman ini diselesaikan selama tiga bulan pertama tahun 2013 bersama co-produser Sammy D’Ambruoso. Al Jourgensen mengakui meski ini proses yang menyenangkan, namun di sisi lain juga cukup menguras energi dan perasaan, terutama terkait kepergian sahabatnya, Mike Scaccia. “Secara emosional, ini project yang cukup berat bagiku, tapi juga yang paling pantas dikerjakan. Mikey sangat luar biasa kalau menggarap lagu. Aku tahu dia pasti sedang mengamati kami bekerja sekarang dan ingin melihat hasilnya segera.” Ujar Al. 

Al mengatakan bahwa ini kemungkinan akan menjadi album terakhir MINISTRY. “Mikey adalah teman baikku dan tak akan ada MINISTRY tanpa dia. Musik yang kami bikin bersama dalam minggu –minggu terakhir sebelum dia meninggal harus dirilis untuk memberikan penghormatan kepadanya. Jadi, setelah dia meninggal, aku mengunci diri di studio dan menyelesaikan lagu-lagu kami sampai mencapai bentuk terbaik. Setelah ini, aku tak bisa melakukannya lagi tanpa Mikey. Jadi...ya ini akan menjadi album MINISTRY yang terakhir.”.

Perkataan Al ini masih diragukan oleh banyak fans, mengingat dia juga pernah melontarkan pernyataan serupa pada 2012 sebelum merilis album “Relapse”. Namun bisa juga dia serius dengan niatnya itu, karena kali ini kekuatan MINISTRY telah berkurang dengan meninggalnya Mike Scaccia.

MINISTRY adalah salah satu unit industrial metal yang terbentuk pada 1981 di Chicago, AS. Dua belas album sudah dirilis mereka sejak 1983 hingga 2012. Dua albumnya yang cukup sukses adalah “The Mind Is A Terrible Thing To Taste” [1989] dan “Psalm 69 : The Way To Succeed and The Way To Suck Eggs” [1992] yang sanggup meraih gold dan platinum. Band ini sempat menyatakan bubar pada 2008. Al Jourgensen juga bilang bahwa tak akan ada reuni MINISTRY. Nyatanya, tahun 2011 mereka kembali bereuni dan merilis album “Relapse” pada 2012. 

MINISTRY kehilangan gitarisnya Mike Scaccia yang meninggal dunia pada 23 Desember 2012 karena serangan jantung. Mike yang saat itu sedang tampil di atas panggung di Texas merayakan ulang tahun salah seorang rekannya tiba-tiba terjatuh pingsan. Dia sempat dibawa ke rumah sakit terdekat namun nyawanya tak bisa diselamatkan. Mike meninggal dunia dalam usia 47 tahun. [Chimot/Banjarsari Underground]

No comments:

Post a Comment