Sunday, April 7, 2013

SLASH, SLIPKNOT & KORN RAIH PENGHARGAAN DI REVOLVER GOLDEN GODS AWARDS 2012

April 13, 2012

Revolver Golden Gods Awards 2012 telah berlangsung kemarin, 11 April 2012 di Club Nokia, Los Angeles. Untuk pertama kalinya, event ini disiarkan secara langsung oleh Xbox Live serta melalui laman Facebook Xbox dan Revolver.


Frontman Fozzy sekaligus pegulat kondang, Chris Jericho menjadi host dalam acara yang tahun ini memasuki penyelanggaraannya yang ketiga. Nominasi untuk 11 kategori plus penerima penghargaan prestisius “Golden God Award” telah diumumkan sebelumnya pada 15 Februari 2012. Sementara voting untuk menentukan pemenang dibuka untuk publik secara online hingga tanggal 1 April 2012.
Tahun ini ada 11 kategori yaitu “Best Guitarist”, “Best Drummer”, “Best Vocalist”, “Album of the Year”, “Best Live Band”, “Most Metal Athlete”, “Comeback of the Year”, “Riff Lord”, “Paul Gray Best Bassist”, “Best International Band”, dan “Most Dedicated Fans.
Revolver Golden Gods 2012 winners :
* Best Guitarists: Jinxx and Jake Pitts (BLACK VEIL BRIDES)
* Best Drummer: Jeremy Spencer (FIVE FINGER DEATH PUNCH)
* Paul Gray Best Bassist: Nikki Sixx (MÖTLEY CRÜE, SIXX: A.M.)
* Riff Lord: Slash
* Comeback Of The Year: SLIPKNOT
* Best International Band: X JAPAN
* Best Live Band: AVENGED SEVENFOLD
* Best Vocalist: Amy Lee (EVANESCENCE)
* Most Metal Athlete: CM Punk (WWE wrestling)
* Most Dedicated Fans: AVENGED SEVENFOLD
* Album Of The Year: KORN's "The Path Of Totality"
* Golden God: Gene Simmons (KISS)
* Ronnie James Dio Lifetime Achievement Award: RUSH

Khusus untuk award spesial GOLDEN GOD AWARD, yaitu sebuah penghargaan yang diberikan kepada sosok yang dianggap telah menyebarkan spirit hard rock dan heavy metal, tahun ini akan diberikan kepada Gene Simmons (bassist KISS). Pada tahun – tahun sebelumnya penghargaan ini telah diberikan kepada Alice CooperRob Halford (Judas Priest) dan Dave Mustaine (Megadeth). Sementara penghargaan Ronnie James Dio Lifetime Achievement Award diberikan kepad trio progressive rock asal Kanada, Rush.
Acara REVOLVER GOLDEN GODS AWARDS tahun ini menampilkan performance dari beberapa band dan figur musik metal serta kolaborasi yang mewakili masa lalu, masa kini dan masa mendatang dari musik heavy metal. Beberapa band dan sosok musisi yang tampil adalah Marilyn Manson bersama guest musician Johnny Depp (Merupakan penampilan pertama Marilyn Manson di Amerika Serikat dalam 3 tahun terakhir), Slash bersama Myles Kennedy and The Conspirators, Evanescence, Sixx:A.M, DJ Ashba (Guns N’ Roses), Black Veil Brides, Corey Taylor, Robb Flynn, dan Trivium. [Chimot/Banjarsari Underground]

No comments:

Post a Comment