Saturday, April 6, 2013

STREAMING DEBUT ALBUM DEVICE

April 6, 2013


Debut album DEVICE, project musik garapan frontman Disturbed David Draiman akan dirilis pada 9 April 2013. Streaming album debut itu pun sudah dipublikasikan. Sebelumnya DEVICE sudah sempat merilis videoklip “Vilify” pada Februari 2013.


Debut album DEVICE ini tergolong bertabur bintang. Lumayan banyak musisi familiar yang ikut featuring di album ini. 

Beberapa di antaranya adalah M. Shadows [Avenged Sevenfold], Serj Tankian [System Of A Down], Tom Morello [Rage Against The Machine] dan Geezer Butler [Black Sabbath]. Debut album “Device” mulai dipersiapkan pada pertengahan 2012. Rekamannya dilakukan di Austin, Texas, AS di David Draiman’s Home Studio. Warner Bros Records menjadi label yang menangani perilisannya. 




Untuk klip “Vilify”, DEVICE menggandeng sutradara P.R. Brown yang pernah kolaborasi dengan Audioslave dan Sixx: A.M. “Ini memang lagu yang bagus buat perkenalan album. Punya fusion elemen electronic, keras, ritmik, anthemic dan melodinya juga kuat.” Kata David Draiman tentang single perdananya itu. 

DEVICE merupakan project musik David Draiman bersama Geno Lenardo [ex-gitaris band industrial rock Filter] yang dimulai pada 2011. Keduanya kemudian mulai mempersiapkan materi album pada 2012. Sepuluh lagu yang dibuat pun muncul dalam debut album mereka. 

Selain David dan Geno, project musik ini juga diisi oleh Will Hunt [drummer Evanescence] dan Virus [gitaris Dope]. Mereka sudah dijadwalkan tampil –yang sekaligus sebagai penampilan perdana pereka secra live- di beberapa festival seperti Rock On The Range dan Carolina Rebellion pada April-Mei 2013. [Chimot/Banjarsari Underground]

No comments:

Post a Comment