Saturday, April 13, 2013

THE BLACK DAHLIA MURDER RILIS LAGU ANYAR "INTO THE EVERBLACK"

April 13, 2013


Band metal asal Michigan, Amerika Serikat THE BLACK DAHLIA MURDER akan merilis album anyarnya “Everblack” pada 11 Juni 2013. Dari album album kelimanya ini, Trevor Strnad dkk sudah meluncurkan sebuah lagu baru berjudul “Into The Everblack”.


Album “Everblack” direkam di banyak studio. Sebanyak sepuluh lagu dibenamkan ke dalam cakram album anyar ini.  

Mixingnya ditangani oleh Jason Suecof dan Ryan Williams sementara rilisnya diurus oleh Metal Blade Records. Artworknya digambar oleh Nick Keller. “Ini semacam belajar dari apa yang kami dapat dari ‘Ritual’ dan mengembangkannya. Orang yang menyukai ‘Ritual’ mungkin juga akan menyukai album baru ini. Kami hanya mengembangkannya saja. Lebihdark, lebih melodic. Melodi yang lazim di ‘Ritual’ juga masih muncul, namun juga ada materi-materi berat atau yang slow. Kurasa orang akan suka dengan ini. Kami ingin hasilmixnya mentah. Tak terlalu banyak polesan. Biar tetap terkesan ‘nyata’” kata Trevor Strnad."Ritual" adalah album kelima mereka yang dirilis pada 2011.

Vokalis Trevor Strnad mengatakan bahwa tema lirik di album ini banyak bersentuhan dengan semesta horor. “Track pertama ["In Hell Is Where She Waits For Me"] di album ini adalah lagu pertama yang pernah kami bikin tentang The Black Dahlia, karena para fans sudah lama memintanya. Ini tentang pemakaman Elizabeth Short yang basah oleh hujan. Ini cuma salah satu dari banyak kisah yang dimuat di album “Everblack” seperti vampir Subterranean, Jeffrey Dahmer, amputasi...pokoknya semuanya ada!” ungkap Trevor tentang cerita di balik lirik lagu-lagunya. 

Elizabeth Short dan Jeffrey Dahmer adalah dua sosok yang terkait dengan dua peristiwa pembunuhan berbeda yang terkenal di Amerika Serikat. Elizabeth Short adalah korban pembunuhan brutal pada tahun 1947 yang hingga kini kasusnya tak terungkap. Jenazahnya ditemukan termutilasi di daerah Leimert Park, Los Angeles, AS. Nama The Black Dahlia merupakan nickname yang diberikan kepada Elizabeth Short karena dia kerap mengenakan pakaian berwarna hitam. Sementara Jeffrey Dahmer adalah pembunuh berantai di Millwaukee, Wisconsin, AS yang membunuh tujuh belas orang antara tahun 1978-1991 namun kemudian juga mati dibunuh di dalam penjara oleh penghuni lainnya pada tahun 1994. 

THE BLACK DAHLIA MURDER terbentuk pada 2001 di Waterfort, Michigan, AS. Lima album sudah diluncurkan oleh band ini. Album kelimanya “Ritual” dirilis pada 2011 dan bisa terjual sebanyak 13.000 keping di minggu pertama rilisnya di Amerika Serikat dan mencapai peringkat 31 Billboard 200, peringkat Billboard tertinggi yang pernah mereka dapatkan. [Chimot/Banjarsari Underground]

No comments:

Post a Comment