Friday, April 12, 2013

SUIDAKRA RILIS LAGU BARU "INNER SANCTUM"

April 12, 2013

Band melodic folk death metal Jerman SUIDAKRA merilis lagu barunya “Inner sanctum”. Ini adalah salah satu track yang terdapat di album terbaru mereka “Eternal Defiance” yang akan dirilis pada 24 Mei 2013.

Album kesebelas SUIDAKRA ini juga akan menjadi album berkonsep seperti dua rilisan terakhir mereka “Crógacht” [2009] dan “Book Of Dowth” [2011].



“Ini akan jadi album berkonsep lagi, hasil karya Kris Verwimp [seniman grafis Belgia] bersama kami, memuat banyak elemen baru dan kejutan-kejutan yang terefleksi dalam musiknya.” Kata vokalis Arkadius Antonik. 

Kris Verwimp adalah seniman yang menggarap artworkalbum "Eternal Defiance" sementara rilisnya akan diurus oleh AFM Records. Sebelas lagu termasuk sebuah bonus track termuat di album baru ini. 

Terbentuk pada 1994 di Dusseldorf, Jerman, SUIDAKRA sudah merilis sepuluh album yang hampir semuanya beraroma folk dan melodic metal. Band ini dikenal kerap menggunakan instrumen tradisional seperti bigpipe dan banjo untuk memperkaya musik mereka. Lirik-liriknya banyak bertutur tentang mitologi Celtic. Album kesepuluhnya “Book Of Dowth” dirilis pada Maret 2011. 

Tahun lalu SUIDAKRA ditinggal keluar oleh sang bassist Marcus Riewaldt yang sudah bersama band selama sepuluh tahun. Marcus mengaku sudah tak tahan dengan kondisi industri musik sementara dia merasa kelelahan menjalaninya. Pengganti Marcus adalah Tim Siebrecht yang sebelumnya sudah berperan sebagai gitaris live buat SUIDAKRA selama beberapa tahun terakhir. [Chimot/Banjarsari Underground]

No comments:

Post a Comment