Saturday, April 6, 2013

ICED EARTH SIAPKAN MATERI ALBUM BARU

March 18, 2013


ICED EARTH tengah menggarap materi-materi untuk album baru mereka. Masih belum jelas kapan mereka akan masuk studio untuk merekam album yang akan menjadi album kesebelas rombongan asal Tampa, Florida ini.

Gitaris Jon Schaffer mengumumkan sendiri hal itu di halaman Facebook ICED EARTH pada 15 Maret 2013. 

“Aku ingin berterima kasih atas semua ucapan selamat ultah. Aku dan juga band sangat bersyukur punya fans seperti kalian. Kami saat ini berada di Amerika Latin, menggarap lagu-lagu untuk rekaman studio album kami berikutnya. Aliran metal akan terus mengalir. Kalian pasti akan menyukai yang sedang kami garap ini.” Tulis Jon yang memang baru saja berulang tahun ke-45 pada 15 Maret 2013. 




Selain tengah menggarap materi album baru, ICED EARTH juga akan merilis sebuah rekaman live video “Live In Ancient Kourion” pada 16 April 2013. Rekaman konser 2,5 jam ini memuat 29 lagu mereka yang direkam saat show di Kourion Amphitheater, Limassol, Cyprus pada 2012. "Live In Ancient Kourion" akan dirilis dalam bentuk DVD dan Blu Ray oleh Century Media Records, label yang telah merilis sebagian besar album-album ICED EARTH. Versi audio dari rekaman ini juga akan dirilis secara digital download.

ICED EARTH adalah salah satu band senior di kancah metal. Terbentuk sejak 1985 oleh Jon Schaffer –kini menjadi satu-satunya personil original yang tersisa- band ini sudah merilis sepuluh album dalam hampir 30 tahun perjalanannya. Terakhir kali mereka merilis album pada 2011 lewat album kesepuluhnya “Dystopia” yang terjual sebanyak 6.100 keping di minggu pertama rilisnya di Amerika Serikat serta menduduki peringkat 67 Billboard 200. 

Band ini juga tergolong sering bongkar pasang personil. Pergantian personil terakhir adalah pada tahun 2012 saat bassist Freddy Vidales keluar dan digantikan oleh Luke Appleton. Setahun sebelumnya mereka juga mengganti vokalisnya ketika Matt Barlow keluar dan digantikan oleh Stu Block. [Chimot/Banjarsari Underground]

No comments:

Post a Comment