Saturday, April 6, 2013

METAL HAMMER GOLDEN GODS AWARDS 2013 DIGELAR JUNI, BURGERKILL JADI SALAH SATU NOMINATOR

March 13, 2013


Nominasi Metal Hammer Golden Gods Awards 2013 telah diumumkan. Beberapa nama familiar seperti Black Sabbath, Motorhead, Deftones dan Gojira muncul di beberapa kategori berbeda. Band asal Indonesia Burgerkill ikut dinominasikan dalam salah satu kategori.


METAL HAMMER GOLDEN GODS 2013 akan digelar di Indigo2, London, Inggris pada 17 Juni 2013. Ada dua sistem penentuan pemenang dalam acara ini, yaitu voting oleh fans dan pilihan oleh Metal Hammer sendiri. 

Ada sembilan kategori yang boleh di-vote oleh fans, yaitu Best New Band, Breakthrough, Best Underground, Bet U.K. Band, Best International Band, Best Event, Best Live, Dimebag Darrell Shredder dan Metal As Fuck. 

Burgerkill dinominasikan dalam kategori Metal As F*ck. Sebuah kategori bagi para figur atau band yang dianggap memiliki visi, sebagai pionir atau pengusung konsisten budaya metal. Dalam kategori ini Vicky cs dinominasikan bersama beberapa nama internasional seperti Pussy Riot [band feminist punk rock asal Rusia yang kerap melontarkan isu gender dan kritik agama terhadap pemerintah mereka], Nergal [vokalis Behemoth yang berjuang mempertahankan prinsip kebebasan berekspresi atas kasus penghinaan agama yang dialaminya]. 

Kemudian ada Sea Shepherd [sebuah organisasi non profit internasional yang konsen dengan perlindungan biologi kelautan yang mendapat dukungan dari Gojira] dan Jason Newsted [ex bassist Metallica yang kini kembali bangkit dengan memulai project musik solonya]. Sementara Burgerkill masuk nominasi ini karena dianggap sebagai band yang menjadi ujung tombak kebangkitan luar biasa skena metal Indonesia.

Berikut adalah kategori-kategori dan nominasi-nominasi METAL HAMMER GOLDEN GODS AWARDS 2013 :

Best New Band:


Bleed From Within
Crossfaith
Thy Art is Murder
Bury Tomorrow
Upon a Burning Body 


Breakthrough:


Motionless in White
Periphery
Asking Alexandria
While She Sleeps
Kvelertak


Best Underground:


The Algorithm
Uncle Acid and the Deadbeats
Royal Thunder
Black Breath
Hexvessel 


Best U.K. Band:


Black Sabbath
Bring Me the Horizon
Bullet For My Valentine
Motorhead
Paradise Lost 


Best International Band:


Five Finger Death Punch
Stone Sour
Parkway Drive
Down
Deftones 


Best Event:


Dave Grohl’s Sound City Players
Heavy Metal Recognized as a Religion
Devin Townsend’s Retinal Circus
Anthrax on Mars
Ginger Smashes the Music Industry 


Best Live:


Limp Bizkit
Airbourne
Gojira
Clutch
Sabaton 


Dimebag Darrell Shredder:


Paul Waggoner (Between the Buried and Me)
Eric Calderone (YouTube)
Fredrik Akesson (Opeth)
Andy James (Sacred Mother Tongue)
Johan Soderberg and Olavi Aikkonen (Amon Amarth)


Metal as Fuck:


Pussy Riot
Nergal (Behemoth)
Sea Shepherd
Jason Newsted
Burgerkill 

Selain ketegori di atas, ada enam kategori lain yang pemenangnya ditentukan oleh Metal Hammer, yaitu Drummer of the Year, Spirit of Hammer, Riff Lord, Inspiration, Album of the Year dan Icon and The Golden God Award. 

METAL HAMMER GOLDEN GODS AWARDS 2013 merupakan gelaran kesebelas kalinya dari event besutan perusahaan produsen amplifier Orange Amplification dan Metal Hammer. Untuk gelaran tahun ini, mereka telah memastikan bahwa Motorhead akan tampil sebagai headliner.

Pada gelaran tahun 2012 lalu, Band-band seperti Anthrax, Lamb Of God, Rammstein, Fear Factory dan Iron Maiden keluar sebagai pemenang dari beberapa kategori.

Voting untuk tahun ini sudah dibuka dan bisa dilakukan di website METAL HAMMER GOLDEN GODS AWARDS. So, silakan melesat ke website mereka untuk melakukan vote. [Chimot/Banjarsari Underground]

No comments:

Post a Comment