Friday, April 12, 2013

SODOM KELUARKAN LAGU BARU 'STIGMATIZED"

April 12, 2013


Veteran thrash metal Jerman SODOM merilis sebuah lagu anyar “Stigmatized”. Lagu ini diambil dari album terbaru mereka “Epitome Of Torture” yang akan dirilis pada 29 April 2013. Album ini diklaim sebagai album paling beragam yang pernah mereka bikin.


Videoklip untuk lagu “Stigmatized” juga tengah dibuat bersama sutradara Ronald Matthes dan Roax Media yang pernah menggarap klip Volbeat dan Mob Rules.  

Album “Epitome Of Torture” berisi dua belas lagu dalam paket limited edition. Produser album ini adalah Waldemar Sorychta yang pernah terlibat dalam rekaman Grip. Inc dan Enemy Of The Sun. “Waldemar tahu banget kelemahan-kelemahan kami yang terkadang membuat kerjaan di studio sedikit berat. Tapi pada akhirnya, semua itu terbayar saat hasilnya keluar.” Kata frontman Tom Angelripper.



SODOM mulai mengumpulkan materi lagu untuk album baru ini pada awal 2012. Awalnya mereka berencana merilisnya pada akhir 2012 namun rencana itu tertunda dan baru pada Desember 2012 mereka mengumumkan bahwa album barunya akan dirilis pada April 2013. 


Sebuah perayaan perilisan “Epitome Of Torture” akan dilakukan pada 26 April 2013 di Essen, Jerman. “Album baru ini tak hanya memuat musik tipikal SODOM saja tapi ada beberapa [lagu] yang lebih moderat dan melodic. Pokoknya silakan dengar sendiri nanti.” Kata Tom. 

SODOM terbentuk pada tahun 1981 di Gelsenkirchen, Jerman. Mereka dianggap sebagai salah satu band berpengaruh dalam kancah thrash metal Jerman, bersama Kreator dan Destruction. Album pertama SODOM “Obsessed By Cruelty” dirilis pada 1986 sementara album yang berhasil menjulangkan nama SODOM ke kancah internasional adalah album ketiga “Agent Orange” yang dirilis pada 1989. SODOM terakhir kali merilis album pada 2010 melalui album “In War And Pieces”. [Chimot/Banjarsari Underground]

No comments:

Post a Comment