Thursday, April 11, 2013

STREAMING ALBUM BARU GHOST "INFESTISSUMAM"

 


Band misterius GHOST akan merilis album anyarnya “Infestissumam” pada 16 April 2013. Streaming album baru ini kini sudah bisa disimak. Sebelumnya GHOST juga sudah sempat merilis dua buah lagu dari album kedua mereka ini.


Dua lagu yang sudah sempat mereka rilis adalah “Secular Haze” dan “Monstrance Clock”. “Secular Haze” juga sudah dibikin videoklipnya.  

Album “Infestissumam” diproduseri oleh frontman GHOST, Papa Emeritus bersama Nick Raskulinecz yang kondang pernah memproduseri album Deftones dan Evanescence. Album dengan 10 lagu ini akan dirilis melalui Loma Vista Recordings bekerjasama dengan Republic Records, sebuah divisi dari Universal group. 

Album baru ini sempat ditunda peluncurannya selama satu minggu akibat artwork yang akan digunakan untuk versi deluxe dianggap kontroversial. Album yang semula dijadwalkan dirilis pada 9 April 2013 terpaksa diundur hingga 16 April 2013. 

Terbentuk pada 2008, GHOST dikenal dengan penampilannya yang eksentrik. Band beranggotakan enam personil ini selalu mengenakan jubah berkerudung dan sang vokalisnya mengenakan topeng tengkorak dengan pakaian kardinal. Masih belum terungkap siapa saja sesungguhnya para personil GHOST. Namun ada kabar bahwa vokalis band ini adalah Tobias Forge, vokalis band Swedia, Repugnant. Sementara kabar lain menyebutkan bahwa drummer band ini sebenarnya adalah Dave Grohl. 

Band ini juga terpaksa mengembel-embeli namanya dengan tambahan B.C. untuk pasaran Amerika Serikat. Kabarnya itu untuk alasan kelegalan. Namun para personil GHOST tak suka menyebut band mereka dengan tambahan B.C. 

“B.C itu kependekan dari “Before Christ”. Sementara dalam dunia kami, kami cuma mau disebut GHOST. Dan kalau merujuk pada rekaman-rekaman kami dalam versi Skandinavia, di sana cuma ada GHOST saja dan kami tak akan pernah menyebut diri kami GHOST B.C. Tambahan B.C. itu tidak ada. Dan secepat mungkin itu akan dihilangkan.” Kata salah satu personil GHOST dalam interview dengan Soundsblog.it. [Chimot/Banjarsari Underground]

No comments:

Post a Comment