Sunday, April 7, 2013

COREY TAYLOR: MUSIK METAL HARUS LEBIH DIHORMATI

June 13, 2012

Vokalis SLIPKNOT Corey Taylor baru – baru ini bicara tentang sebab – sebab mengapa musik metal termasuk jarang diulas oleh media, setidaknya jika dibandingkan dengan jenis musik lainnya. Menurut Corey, hal tersebut karena ada terlalu banyak stigma – stigma yang melingkupi perkembangan dan keberadaan musik metal.


“Ada semacam stigma bahwa metal itu bodoh, dan omong kosong.” Kata Corey kepada Alexis Petridis, kritikus musik dari Guardian.com. Lebih lanjut, Corey juga mengatakan bahwa dibutuhkan telinga dan pikiran yang terbuka untuk bisa menerima metal. “Nyatanya memang butuh telinga yang terlatih dan pikiran yang tajam untuk bisa menghargai genre ini (metal). Kalau kamu dengar beberapa lagu (metal), kamu harus cerdas untuk bisa merasakannya.” Kata Corey.

Corey juga menganggap bahwa metal adalah semacam “pemberontakan terakhir yang nyata dalam dunia musik”. “Semacam suara dan semangat yang (mampu) membuat seorang anak kecil menjadi suka dengan metal dan terus menyukainya sampai dia dewasa. Hal inilah yang membuat fans metal menjadi fans yang sangat loyal.” Imbuh pria yang juga menjadi vokalis Stone Sour.

Corey juga merasa bahwa musik metal terus berkembang. “Ada semacam keinginan untuk terus meningkatkan (musik). Ini yang tidak kulihat di genre – genre lain. Dari Black Sabbath kepada Metallica lalu kepada Marlyn Manson lalu kepada kami (SLIPKNOT).”
Sementara menurut Patridis sang kritikus musik, sebab mengapa media menjauh dari metal adalah karena media kurang memahami metal. Ketika ditanyakan apakah metal seharusnya lebih mendapat perhatian dari media, Corey menjawab bahwa metal lebih butuh respect. “Aku tak tahu apakah metal butuh lebih perhatian. Tapi yang jelas metal butuh lebih dihormati. (Penghargaan) Rock N Roll Hall Of fame itu konyol. Masa Madonna bisa masuk ke sana sebelum Rush dan Kiss. Padahal dua band ini lebih menginspirasi banyak band dan orang dalam musik metal. Aku cuma ingin ada penghormatan terhadap band – band yang sudah meletakkan pondasi (musik metal).” tukas Corey.

Corey Taylor akan sibuk bersama Stone Sour dan SLIPKNOT dalam beberapa bulan ke depan. Bersama Stone Sour, ia kini sedang merekam album baru mereka yang berjudul "House Of Gold And Bones". Sementara bersama SLIPKNOT. Corey akan melakoni tur Rockstar Energy Drink Mayhem di Amerika Serikat sejak akhir Juni 2012 hingga Agustus 2012. [Chimot/Banjarsari Underground]

No comments:

Post a Comment