Thursday, April 11, 2013

DENGARKAN DEBUT ALBUM ANCIIENTS "HEART OF OAK"

April 11, 2013


Unit progressive rock/metal asal Kanada ANCIIENTS akan merilis debut albumnya “Heart Of Oak” pada 12 April 2013. Mereka juga sudah meluncurkan streaming album perdananya itu. Debut album ini terbilang cukup meyakinkan untuk ukuran band yang baru terbentuk pada 2009.


Beberapa lagu sudah sempat mereka rilis dari album ini. Di antaranya adalah "Falling in Line", "Raise the Sun" dan yang terbaru “Faith And Oath”.

Menurut gitaris Chris Dyck, lagu “Faith And Oath” diawali idenya dari lirik yang bertemakan kepercayaan suku Mayan. “Awalnya dimulai dengan ide lirik dan combo tentang kepercayaan suku Mayan tentang Dewa Ular dan mimpi aneh yang kualami tentang ritual pembunuhan ular. Ular melambangkan penipu. Saat lagunya mulai jadi, dan nuansanya muncul, akhirnya itu menjadi lagu anthem kami  untuk menunjukkan keberanian dan kekuatan.” Kata Chris dalam press release.



Debut album “Heart Of Oak” dirilis melalui Season Of Mist.  ANCIIENTS terbentuk di Vancouver, British Columbia, Kanada pada 2009. Tahun 2011 mereka merilis sebuah EP berjudul “Snakebeard” yang hanya berisi dua lagu. Band ini diperkuat oleh Aaron “Boon” Gustafson, live touring musicianyang pernah membantu 3 Inches Of Blood. 

Selain Aaron yang bertugas membetot bass, band ini juga diawaki oleh Kenneth Paul Cook [gitar/vokal], Chris Dyck [gitar/vokal] dan Mike Hannay [drum]. 

ANCIIENTS sudah punya setumpuk jadwal show di Amerika Serikat dan Kanada pada April-Mei 2013. Mereka akan ikut dalam Death To All Tour bersama Paul Masvidal, Steve DiGiorgio dan Sean Reinert, tiga sosok yang dulu pernah bergabung di band death metal legendaris yang kini sudah bubar, yaitu Death. [Chimot/Banjarsari Underground]

No comments:

Post a Comment