Tuesday, April 9, 2013

LAGU IRON MAIDEN "FEAR OF THE DARK" DIMAINKAN DENGAN HARPA

April 9, 2013


Metal yang dikenal keras, cepat dan cadas, juga bisa dibawakan dengan gaya yang lebih kalem. Itu mungkin yang berusaha disampaikan sepasang kembar identik asal Amerika Serikat ini. Mereka pernah melakukan cover version beberapa lagu metal dengan menggunakan harpa. Lagu terbaru yang mereka cover adalah milik Iron Maiden, "Fear Of The Dark".


Duo harpa cantik ini adalah Camille dan Kennerly Kitt. Beberapa kali mereka melakukancover version lagu-lagu metal dengan feel klasik menggunakan harpa. Hasilnya tak terlalu buruk. 


Sebelum meng-cover "Fear Of The Dark" mereka sudah membuat beberapa lagu cover version rock atau metal antara lain “Sweet Child O’ Mine” [Guns N’ Roses], “Nothing Else Matters” [Metallica] dan “Highway To Hell” [AC/DC].

Duo kembar ini mengklaim mereka merekam lagu-lagu itu secara alami.”Tidak pakai studio atau sound engineer. Tak ada editan, loops, tambalan atau apapun. Hanya dua harpa, dengan  sekali take” kata mereka.

Camille dan Kennerly mulai aktif sebagai pemain harpa profesional pada 2008. Keduanya mengenal alat musik lewat piano ketika masih kanak-kanak. Menjelang remaja mereka baru belajar main harpa. Keduanya merupakan sarjana musik dari Wheaton College, Illinois, AS. 

Selain bermain harpa mereka juga merambah dunia cinema dengan bermain di beberapa film. Film mereka yang terbaru adalah “The Delivery Man” yang akan rilis pada Oktober 2013 dan dibintangi oleh Vince Vaughn yang pernah bermain di film “Mr & Mrs Smith”. 

Si kembar ini juga membuat komposisi musik untuk video game, iklan dan acara TV serta soundtrack film. Selain membawakan lagu-lagu orang, kembar pemegang band hitam Taekwondo ini juga membuat komposisi-komposisi original mereka sendiri. [Chimot/Banjarsari Underground]

No comments:

Post a Comment