Sunday, April 7, 2013

KOLABORASI DAVE GROHL & COREY TAYLOR "FROM CAN TO CAN'T"

January 17, 2013

Sebuah lagu kolaborasi Dave Grohl dan Corey Taylor yang berjudul “From Can To Can’t” diudarakan via BBC radio pada 15 Januari 2013 lalu. Ini merupakan salah satu track yang akan muncul dalam “Sound City : Real To Reel” soundtrack film dokumenter “Sound City” garapan Dave Grohl.


Selain merekam lagu bareng, Dave Grohl dan Corey Taylor juga akan tampil bersama dengan band baru mereka yang bernama Sound City Players dalam gelaran Sundance Film Festival di Utah, Amerika Serikat, besok 18 Januari 2013.


Selain mereka berdua, dalam perhelatan itu akan tampil juga musisi-musisi lain seperti Queen Of Stone Age, para personil Foo Fighters, Krist Novoselic [ex-bassist Nirvana], Brad Wilk [Rage Against The Machine], hingga gitaris gaek Rick Nielsen [Cheap Trick].

Lagu "From Can To Can't" direkam oleh Dave Grohl dan Corey Taylor bersama gitaris Rick Nielsen dan Scott Reeder, ex-bassist Kyuss, band veteran stoner rock asal California.

Sebelumnya sudah sempat dipublikasikan satu lagu kolaborasi lainnya yang juga masuk dalam soundtrack "Sound City", yaitu lagu "Cut Me Some Slack" yang direkam oleh Dave Grohl, Krist Novoselic, Paul McCartney dan Pat Smear. Mereka sempat membawakan lagu itu secara live di New York pada Desember 2012 lalu.   

Film dokumenter “Sound City” memang akan tayang perdana di Festival Film Sundance sebelum diedarkan ke theater dan dirilis dalam DVD pada 1 Februari 2013. Debut film Dave Grohl sebagai sutradara ini mengangkat cerita tentang sejarah Sound City, sebuah studio legendaris di Van Nuys, California yang telah banyak digunakan oleh musisi-musisi untuk merekam albumnya, termasuk di antaranya adalah album historis “Nevermind” milik Nirvana. 

Selain bercerita tentang sejarah studio legendaris tersebut, film “Sound City” juga akan menceritakan tentang sebuah perangkat rekam Neve 8028 yang telah digunakan untuk merekam karya-karya musik legendaris di studio tersebut selama bertahun-tahun. 

Seabreg musisi rock dan produser album ikut tampil dalam dokumenter ini. Mereka antara lain Corey Taylor [Slipknot dan Stone Sour], Lars Ulrich [Metallica], Vinnie Appice [ex-drummer Black Sabbath dan Dio], Josh Homme [Queens Of The Stone Age] dan Krist Novoselic [ex-Nirvana]. Sementara dari kalangan produser album ada Butch Vig, Rick Rubin dan Ross Robinson. [Chimot/Banjarsari Underground]

No comments:

Post a Comment