Saturday, April 6, 2013

LAGU BARU ASKING ALEXANDRIA "THE DEATH OF ME"

March 30, 2013


Band metalcore Inggris ASKING ALEXANDRIA merilis lagu anyar berjudul “The Death Of Me”. Lagu ini adalah salah satu yang terdapat dalam album terbaru mereka “From Death To Destiny” yang akan dirilis pada sekitar pertengahan tahun 2013.


“From Death To Destiny” merupakan album ketiga ASKING ALEXANDRIA. Dua belas lagu termuat dalam album yang dikerjakan sejak 2012. 


Dua studio digunakan untuk merekam “From Death To Destiny”, yaitu Sturgi’s Studio di Indiana, AS dan NRG Recording Studios di California, AS. Joey Sturgis, orang yang menjadi langganan produser ASKING ALEXANDRIA sejak album pertama, kembali menangani produksi cakram terbaru ini. Proses penggarapan album ini sempat terkendala oleh kondisi kesehatan sang vokalis Danny Worsnop yang mengalami masalah pada pita suaranya Januari 2013 lalu. 

Gitaris Ben Bruce menyebutkan bahwa mereka menghabiskan banyak waktu untuk mengutak-atik struktur lagu dan tehnik menulis lagu. “Kami merasa sudah menemukan medium yang pas antara [membuat musik] yang keras dan membuat yang lebih soft sehingga bisa diputar di radio, dengan tetap memegang ciri kami. “ ujar gitaris Ben Bruce kepada Billboard.com. 

Selain itu, Ben juga mengungkapkan bahwa rekaman kali ini lebih natural dibandingkan rekaman-rekaman sebelumnya. “Di album yang terakhir, banyak hal-hal tambahan yang palsu. Kami mengerjakannya pakai komputer. Kali ini kami ingin lebih organik. Ada live orchestra yang dipimpin oleh Stevie Black. Ada juga koor gospel di beberapa lagu. Sangat spesial pokoknya.” Ujarnya. 

Lima sekawan asal North Yorkshire, Inggris ini terakhir merilis album pada 2011 lewat album “Reckless & Relentless”. Album kedua mereka ini terjual sebanyak 31.000 keping di Amerika Serikat pada minggu pertama rilisnya dan menduduki posisi ke-9 chart album Billboard 200. [Chimot/Banjarsari Underground]

No comments:

Post a Comment