Wednesday, April 10, 2013

STREAMING VERSI INSTRUMENTAL ALBUM BARU THE OCEAN "PELAGIAL"

April 10, 2013


Band progressive/atmospheric metal asal Berlin Jerman THE OCEAN akan merilis album barunya “Pelagial” pada 30 April 2013. Mereka mempublikasikan streaming instrumental seluruh lagu di album ini. Ini merupakan album keenam dari band yang terbentuk pada tahun 2000.


Album “Pelagial” dibuat dalam dua versi yaitu instrumental dan non instrumental alias dengan vokal. 

Awalnya album ini memang mau dibikin instrumental karena sang vokalis Loïc Rossettimengalami permasalahan kesehatan. Namun akhirnya mereka merekam versi vokalnya juga. Dua versi album ini akan dirilis dalam satu paket yang sama. 

Album anyar ini materinya sudah disiapkan sejak 2011. Mereka kemudian mulai merekamnya pada 2012. Keputusan membuat versi vokal album ini didasari oleh kenyataan bahwa Rossetti bagaimanapun tetap merupakan vokalis mereka. “Loïc adalahfrontman band ini. Kami semua merasa THE OCEAN dan album ini membutuhkan dia.” Kata gitaris Jonathan Nido. 

THE OCEAN terbentuk pada tahun 2000 di Berlin, Jerman. Lima album sudah mereka rilis sejak debut album “fluXion” [2004] hingga album kelima “Anthropocentric” [2010]. Band ini awalnya merupakan sebuah wadah kolektif banyak musisi. Sehingga mereka hampir tak punya susunan personil tetap saat tampil live maupun saat rekaman di studio. Namun kini mereka sudah mulai fokus pada personil tetap dan menggunakan musisi lain sebagaiadditional musician. 

Personil THE OCEAN saat ini adalah Robin Staps [gitar], Louis Jucker [bass], Luc Hess [drum], Jona Nido [gitar] dan Loïc Rossetti [vokal]. Pada 11 Maret 2013 mereka telah juga merilis satu lagu di album baru mereka yang telah diisi vokal, yaitu “Bathyalpelagic II: The Wish in Dreams”. [Chimot/Banjarsari Underground]

No comments:

Post a Comment