Tuesday, April 9, 2013

LAGU BARU QUEENS OF THE STONE AGE "MY GOD IS THE SUN"

April 9, 2013


Band alternative rock QUEENS OF STONE AGE [QOTSA] merilis sebuah lagu baru berjudul “My God Is The Sun”. Lagu ini berasal dari album baru mereka “Like Clockwork” yang akan dirilis pada 4 Juni 2013. Ini merupakan proyek cakram keenam band yang dimotori oleh vokalis Josh Homme.


Beberapa waktu lalu QOTSA sempat mempublikasikan cuplikan salah satu lagu baru melalui website mereka.

Album “...Like Clockwork” direkam di Pink Duck Stuios di Burbank, California dengan Josh Homme menjadi produsernya. Album yang akan dirilis melalui Matador Records ini menampilkan guest musician Dave Grohl, Trent Reznor [Nine Inch Nails], Mark Lanegan [Screaming Trees] dan Elton John. Ex-personil Qotsa Nick Oliveri  juga ikut berkontribusi dalam album ini. Dave Grohl pernah bermain di album ketiga QOTSA “Songs For The Deaf” [2002]. Grohl juga beberapa kali jadi touring musician bagi QOTSA. 

Lagu “My God Is The Sun” sudah sempat dibawakan secara live dalam penampilan QOTSA di Lollapalooza Brazil bulan Maret 2013 lalu. Lagu ini juga sempat diputar di Zane Lowe’s BBC Radio 1 show sebelum dirilis sebagai single. Melalui Twitter, QOTSA mengkonfirmasi bahwa drum di lagu ini dimainkan oleh Dave Grohl. Pada November 2012 Josh Homme bahkan mengatakan kepada 3News.co.nz bahwa Dave Grohl memainkan semua bagian drum di album ini. 

Josh Homme dkk terakhir kali merilis album pada 2007 lewat album “Era Vulgaris”. Meski tak sesukses album-album mereka sebelumnya seperti “Rated R” [2000] dan “Songs For The Deaf” [2002], album ini masih sanggup bertengger di chart Billboard 200 di tangga ke-14 dan juga masuk deretan 10 besar tangga album di beberapa negara Eropa. [Chimot/Banjarsari Underground]

No comments:

Post a Comment