Tuesday, April 9, 2013

LAGU BARU JOE SATRIANI "A DOOR INTO SUMMER"

April 9, 2013


Gitaris JOE SATRIANI akan merilis album barunya “Unstopable Momentum” pada 7 Mei 2013. Sebuah lagu anyar berjudul “A Door Into Summer” pun telah dirilis oleh Joe. Album keempat belas JOE SATRIANI ini menampilkan sejumlah musisi pendukung yang sudah cukup berpengalaman di kancah musik rock.


Album ini digarap di Skywalker Sound, Bay Area. Satriani bertindak sebagai co-producer di album ini bersama Mike Fraser.

Mike Fraser adalah orang yang pernah terlibat dalam rekaman AC/DC. Aerosmith  dan Metallica. Album ini akan dirilis via Epic Records dan juga lewat website store JOE SATRIANI. Joe mengaku hanya butuh waktu sekitar dua bulan untuk menulis materi album ini. “Dua bulan yang produktif hingga bisa menghasilkan setumpuk musik baru. Aku langsung ingin merekamnya.” Ujar Joe. 

Sebelas lagu dimasukkan ke dalam album baru ini yang masing-masing memiliki arah musikal yang berbeda dan membawa pengaruh musikal yang variatif. “Idenya adalah mengangkat energi yang muncul. Membiarkan munculnya ekspresi individual di setiap materi [lagu] dari setiap musisi.” Kata Joe. Beberapa musisi terlibat dalam rekaman anyar gitaris 56 tahun ini. Mereka adalah drummer berpengaruh Vinnie Colauita, bassist Chris Chaney [Jane’s Addiction] dan keyboardist Mike Keneally [Dethklok]. 

JOE SATRIANI adalah salah satu gitaris yang berpengaruh dalam semesta musik, khususnya rock. Dia adalah seorang instruktur gitar yang beberapa muridnya kini juga menjadi gitaris kondang. Di antaranya adalah Steve Vai, Kirk Hammett, Alex Skolnick [Testament] dan Rick Hunolt [ex-Exodus].

JOE SATRIANI juga banyak terlibat dalam project musik atau berkolaborasi dengan musisi-musisi lain.  Joe pernah membantu Mick Jagger dalam tur solonya pada 1988. Joe juga pernah menjadi gitaris Deep Purple pada 1993-1994. Joe juga salah satu pemrakarsa tur G3 yang melibatkan nama-nama besar dalam dunia pergitaran seperti Steve Vai, Yngwie Malmsteen, Paul Gilbert, John Petrucci, Steve Lukather dan Uli John Roth. 

Hingga saat ini Joe sudah merilis tiga belas album. Dua albumnya yang tersukses adalah “Surfing With The Alien” [1987] dan “Flying In A Blue Dream” [1989]. Tahun 2010 Joe merilis album ke tiga belasnya “Black Swans And Wormhole Wizards”. Album ini berhasil menempati peringkat ke-45 Billboard 200. 

Menyambut perilisan album baru ini, sebuah tur sudah disiapkan oleh JOE SATRIANI yang akan digelar pada bulan Mei 2013 di Eropa. Joe akan ditemani oleh Marco Minnemann [The Aristocrats, drum] dan Brian Belller [Dethklok, bass]. [Chimot/Banjarsari Underground]

No comments:

Post a Comment