Saturday, April 6, 2013

BRING ME THE HORIZON AJUKAN TANGGAL RILIS "SEMPITERNAL"

March 4, 2013


Pada masa sekarang, peristiwa bocornya album baru band atau artist sebelum tanggal rilis resmi merupakan hal yang kerap terjadi. Hal itu pun menimpa BRING ME THE HORIZON. Akhir Februari 2013 lalu mereka mengumumkan memajukan tanggal rilis album barunya hampir sebulan lebih awal karena “permintaan fenomenal”.


Album terbaru BRING ME THE HORIZON “Sempiternal” sedianya akan dirilis pada 30 April 2013, namun kemudian diajukan menjadi tanggal 2 April 2013.Oliver Sykes, sang vokalis beralasan bahwa karena adanya “permintaan yang berlebihan dan fenomenal” atas album tersebut, mereka pun memutuskan memajukan tanggal rilisnya. 


“Dikarenakan adanya permintaan yang berlebihan dan fenomenal, “Sempiternal” akan dirilis lebih awal. Kami senang kalian ternyata sudah mendengarkan dan menyukai album ini. Dan kami hanya bisa meminta –jika kalian menyukai album ini- kalian seharusnya membantu kami untuk terus membuat rekaman [di masa mendatang] dan membelinya saat sudah dirilis secara resmi.” 

Album “Sempiternal” berisi sebelas lagu. Dua di antaranya yaitu “Shadow Moses” dan “Antivist” sudah diluncurkan pada Januari dan Februari 2013 lalu. “Sempiternal” akan dirlis via RCA dan Epitaph. Album keempat Oliver Sykes dkk ini direkam di Angelic Studio di Oxfordshire, Inggris bersama produser Terry Date. Terry adalah produser yang antara lain pernah menggarap dua album Soundgarden pada akhir 80an dan awal 90an. 

Mungkin memang merupakan langkah paling logis yang bisa diambil BRING ME THE HORIZON untuk memajukan tanggal rilis albumnya. Mereka juga menyediakan full streaming album barunya itu, agar para fansnya bisa mendengarkan lagu-kagunya dan mungkin untuk mengurangi semakin banyaknya lagu-lagu baru mereka yang tersebar ilegal. 

Permasalahan album atau single bocor duluan sebelum tanggal rilis resminya bukan baru pertama kali terjadi. Beberapa band seperti Meshuggah dan Nightwish pernah mengalami hal itu. Tentu bukan sesuatu yang nyaman bagi sang seniman mengetahui karya terbaru -yang belum resmi dilempar ke publik- sudah dibagi-bagikan secara tidak sah di luar sepengetahuan mereka. Seorang fans sejati -seperti kata Oli Sykes- seharusnya bersabar hingga waktu rilis sebuah album tiba dan sebisa mungkin membelinya saat sudah dirilis. [Chimot/Banjarsari Underground]

No comments:

Post a Comment