Wednesday, April 10, 2013

LEPROUS LUNCURKAN LAGU BARU "CHRONIC"

April 10, 2013


"Coal”, album baru dari pendekar progressive metal dari Norwegia LEPROUS akan dirilis pada 20 Mei 2013. Sebuah lagu anyar berjudul “Chronic” pun sudah dilepas. Album “Coal” merupakan cakram ketiga dari band yang terbentuk pada 2001 ini.


Album anyar ini diakui menjadi semacam wadah ekspresi personal bagi para personil LEPROUS. Mereka bisa dibilang telah berusaha mengangkat potensi album ini.  

“Album baru kami “Coal” seperti sebuah langkah lebih dekat dengan ekspresi personal. Heidi Solberg Tveitan dan Vegard Tveitan [dari Mnemosyne] menjadi produser bersama kami juga. Mereka membantu mengangkat potensi lagu-lagunya. Sementara Jens Bogren dan Tony Lindgren me-mixing album ini, membuatnya bersinar tak ada yang menandingi.” Kata vokalis LEPROUS Einar Solberg. 

Einar juga membocorkan tentang nuansa di album ini. “’Coal’ lebih melankolis dan gelap dibandingkan ‘Bilateral’ yang lebih ceria. Gelap di sini maksudnya bukan agresif tapi lebih berat. Kami tak sabar menunjukkan album ini kepada dunia.” Katanya. 



LEPROUS terbentuk pada 2001 di Notodden, Norwegia, sebuah kota yang juga merupakan kota asal band-band seperti Emperor dan Peccatum. LEPROUS merilis debut albumnya “Tall Poppy Syndrome” pada 2009. Cukup lama memang mereka baru bisa merilis sebuah album. Sebelumnya LEPROUS hanya merilis mini album dan membuat demo. Album keduanya “Bilateral” dirilis pada 2011. Album yang menampilkan guest musician Ihsahn [vokalis Emperor] ini mendapatkan ulasan postif dari beberapa media musik.

Personil LEPROUS saat ini adalah Tor Oddmund Suhrke [gitar/vokal], Einar Solberg [synth/vokal], Øystein Landsverk [gitar], Rein Blomquist [bass] dan Tobias Ørnes Andersen [drum]. [Chimot/Banjarsari Underground]

No comments:

Post a Comment